Universitas Muhammadiyah Sorong Gelar ICFEMS

Rrektor UMS bersama nara sumber
Rektor UMS bersama dengan para pembicara dalam pembukaan ICFEMS

Terkini.id, Sorong – Bertempat di Auditorium lantai 3, Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) telah dilaksanakan International Conference on Frontiers of Environment and Marine Studies (ICFEMS).

Pelaksanaan ICFEMS berlangsung selama tiga hari didahului pada Selasa (25/2) dengan workshop pembelajaran bahasa menggunakan teknologi dengan nara sumber Prof. Melor MD Yunus, dosen Universiti Kebangsaan Malaysia.

Dr. H. Hermanto Suaib, Rektor UMS dalam sambutan pembukaan mengemukakan bahwa pelaksanaan ICFEMS merupakan komitmen UMS untuk membangun iklim akademik, Rabu (26/2). Pembukaan ICFEMS dihadiri wakil rektor dan dekan di jajaran UMS.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UMS, Ir. Muh Irman, ST., MT, mengemukakan bahwa pelaksanaan ICFEMS adalah wujud dan upaya Universitas Muhamamadiyah Sorong untuk senantiasa relevan dengan perkembangan terkini. Sehingga dengan melaksanakan ICFEMS akan menjadi sarana dalam pengembangan kapasitas perguruan tinggi.

Nara sumber yang hadir dalam kesempatan tersebut berasal dari tiga perguruan tinggi luar negeri yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia, Fatoni University, Thailand; dan Tohoku University, Jepang. Ketiga narasumber tersebut hadir sekaligus sebagai implementasi kerjasama yang sudah dicanangkan bersama dengan UMS.

Pelaksanaan ICFEMS juga sebagai respon atas kebijakan akreditasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dengan wadah ICFEMS akan menjadi sarana kerjasama dengan perguruan tinggi antarbangsa.

“UMS senantiasa berkomitmen untuk memenuhi standar nasional pendidikan tinggi” demikian ditegaskan Dr. Hermanto Suaib saat sambutan membuka acara.

Pelaksanaan ICFEMS dilaksanakan bersama antara Universitas Muhammadiya Sorong dengan Forum Dosen Indonesia Papua Barat. Dalam kesempatan yang sama diumumkan pembentukan kepengurusan FDI yang baru saja dibentuk.

“Forum Dosen Indonesia merupakan wadah aspirasi dosen-dosen untuk menjadi sarana dalam pengembangan kapasitas”, demikian ditegaskan Bustamin Wahid, Sekretaris Umum FDI Papua Barat.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar