KAHMI Sorong Persiapkan Graha Insan Cita

Pertemuan KAHMI Kota Sorong
KAHMI Kota Sorong Mempersiapkan Graha Insan Cita Sorong

Terkini.id, Sorong – Bertempat di Kompleks BTN KM 9, Kota Sorong, Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengadakan pertemuan Ahad, 1 Maret 2020.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang persiapan pembangunan Graha Insan Cita. “Sebagai kebutuhan organisasi, KAHMI memandang perlu membangun sekretariat untuk mewadahi keperluan kantor” demikian disampaikan Abdullah berkenaan dengan hajat Bersama tersebut.

Sebelum pertemuan KAHMI Kota Sorong, juga dilaksanakan silaturahmi dengan alumni HMI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Presidium KAHMI Kota Sorong, Syaiful Maliki Arif menyampaikan bahwa keperluan sekretariat semata-mata hajat untuk menggerakkan roda organisasi.

“Keberadaan KAHMI, tak lain untuk mengusung agenda kebangsaan dan keumatan” demikian disampaikan Syaiful yang juga saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat 2019-2024.

Abdullah Usman Yeubun yang juga anggota Presidium KAHMI Kota Sorong dalam kesempatan tersebut memimpin pertemuan menegaskan bahwa dalam silaturahmi yang berlangsung tersebut juga diputuskan tim yang bertugas untuk mengidentifikasi lahan.

“Dalam kurun waktu empat belas hari, tim akan mencari tanah untuk keperluan pembangunan sekretariat”, demikian tegas Abdullah menutup acara tersebut. Selanjutnya risalah rapat diserahkan ke Syaiful Maliki Arif dan diteruskan ke ketua tim identifikasi lahan.

Hasan Makassar yang menjadi tuan rumah mengaku senang atas pertemuan tersebut. Bakal Calon Wakil Bupati Raja Ampat ini mengemukakan bahwa pertemuan ini merupakan silaturahmi. “Sebagai keluarga besar alumni HMI, maka menjadi kewajiban untuk senantiasa saling bertemu dan memutakhirkan informasi”, demikian disampaikan Hasan ketika ditemui mitra Sorong Terkini.
 
Sebagai tindak lanjut, Hermanto Suaib sebagai salah satu anggota KAHMI menerima tim identifikasi lahan dan Presidium KAHMI Kota Sorong di ruang kerja Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong, Senin 2 Maret 2020.

Hermanto menyatakan kesediaan untuk turut dalam pembangunan Graha Insan Cita sebagai komitmen untuk menyiapkan wadah dalam menggerakkan program-program organisasi.

Hermanto Suaib yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong berkomitmen untuk meberikan kontribusi sebagaimana selama ini dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanah Papua.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar