Pelantikan Pengurus Besar, Warga IKAMI Kabupaten Sorong Mengapresiasi

Pelantikan Pengurus Besar, Warga IKAMI Kabupaten Sorong Mengapresiasi
Pengurus Besar IKAMI Dilantik di Jakarta

Terkini.id, Sorong – Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan dilantik di auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020.

Warga IKAMI se-Indonesia menyambut dengan suka cita pelantikan ini sebagai penanda dimulainya periodesasi 2020-2022.

Tak terkecuali, warga IKAMI di Kabupaten Sorong, Papua Barat. Juga menyambut sukacita pelantikan yang terlakasana dengan kehadiran Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

IKAMI Kabupaten Sorong secara rutin menggelar penyambutan anggota baru. Untuk tahun akademik 2019-2020, terlaksana di aula STAIN Sorong.

Ismail Latif, anggota IKAMI Kabupaten Sorong menyatakan bahwa pelantikan ini adalah wujud perubahan dan kemajuan untuk IKAMI. Pelantikan merupakan keharusan sejarah yang menjadi kebahagiaan bagi setiap warga IKAMI.

Selanjutnya Ismail yang juga Presiden Mahasiswa STAIN Sorong menyatakan “Selamat dan sukses untuk segenap Ketua dan pengurus PB IKAMI SUL-SEL Atas pelantikannya. Semoga Amanah dan tetap mementingkan kepentingan bersama. Mengedepankan adat dan istiadat kita sebagai Orang Sulawesi Selatan di tanah rantau.

Sementara itu, Ketua Umum IKAMI Cabang Kabupaten Sorong, Al Dair, diminta tanggapannya, belum memberikan pernyataan apapun. Hanya menjawab “wa alaikum salam, Puang”.

Saat ini, Pengurus Besar IKAMI dipimpin Rahmat Al Kafi, alumni Universitas Muhammadiyah Malang. Bahkan sebelum pelantikan sekalipun, sudah dilakukan ikhtiar untuk menggerakkan roda organisasi.

Diantaranya dilaksanakan diskusi untuk persiapan penerbitan jurnal. Dalam kesempatan tersebut, anggota IKAMI berkumpul untuk mendiskusikan persiapan penerbitan jurnal yang akan mewadahi kebudayaan Sulawesi Selatan.

Rahmat Al kafi dibantu satu ketua harian, satu sekretaris jenderal, dan dua puluh satu ketua bidang. Setiap ketua bidang, dibantu wakil sekretaris jenderal.

IKAMI didirikan sejak 1961 di Ciloto, Jawa Barat. Sebelum itu, mahasiswa asal Sulawesi Selatan terbagi ke dalam delapan organisasi kemahasiswaan yang pada akhirnya bersepakat membentuk IKAMI.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar