FTI UMI Menerima Siswa SMKN 1 Sorong untuk Magang

Penandatangan Kerjasama UMI dan PT Freeport Indonesia
Penandatangan Kerjasama UMI dan PT Freeport Indonesia (Koleksi Iswekke)

Terkini.id, Sorong – Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Zakir Sabara menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir FTI UMI sudah menerima 143 siswa magang sejak 2017.

“Siswa SMK Negeri 1 Sorong selama magang tidak dibebankan biaya sama sekali,” demikian disampaikan Zakir Sabara dalam acara penandatanganan naskah kerjasama antara UMI dengan PT. Freeport Indonesia, Makassar, Kamis, 5 Maret 2020.

Selanjutnya Zakir menyatakan bahwa ini merupakan komitmen FTI UMI bagi Papua. “Kemajuan sumber daya manusia (SDM) menjadi tanggung jawab bersama, termasuk FTI UMI” pungkas Zakir yang melanjutkan acara penandatanganan dengan kuliah tamu Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia.

FTI UMI telah menandatangani kerjasama dengan SMK Negeri 1 Sorong pada tahun 2017. Bersamaan dengan acara tersebut dilaksanakan pula Rapat Kerja awal tahun di Raja Ampat.

Pelaksanaan dari kerjasama tersebut memberikan kesempatan kepada siswa SMK Negeri 1 Sorong untuk menyelesaikan program magang sesuai dengan program yang direncanakan manajemen sekolah untuk menggunakan laboratorium yang tersedia di FTI UMI.

Rektor UMI, Basri Modding, dalam sambutan penandatanganan kerjasama dengan PT. Freeport Indonesia (PTFI) menyampaikan bahwa UMI bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan PTFI.

Ini dapat berarti bahwa UMI dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di lapangan. “Begitu pula, karyawan FTPI dapat menempuh pendidikan di UMI, sebagaimana program yang tersedia”, kata Basri.

Penandatanganan piagam kerjasama antara UMI dan PTFI kemudian dilanjutkan dengan penyusunan perjanjian kerjasama antara FTI UMI dan PTFI yang juga langsung ditandatangani.

Di akhir kuliah umum, Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas, bahkan menyanyikan lagu diiringi dengan musik yang dimainkan langsung Tony.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar