Pengurus Besar PMII Hadir dan Melantik Cabang Kota Sorong

Pengurus Besar PMII hadir dan melantik Cabang Kota Sorong
Pengurus Besar PMII hadir dan melantik Cabang Kota Sorong (koleksi Iswekke)

Terkini.id, Sorong – Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sorong masa khidmat 2019-2020 yang dihelat di Aula STAIN Sorong, Rabu 4 Maret 2020.

Dihadiri langsung Sekretaris Jendral Pengurus Besar (PB) PMII Sahabat Sabolah Alkalamby. Kedatangan Sekretaris Jenderal merupakan pertama kali dalam sejarah PMII Kota Sorong yang memasuki sebelas periode kepengurusan.

Dalam sambutannya sekjen Pengurus Besar PMII mengatakan “PMII secara struktural memiliki 232 Cabang yang tersebar diseluruh tanah air, lebih khusus di Papua dan Papua barat memiliki 7 Cabang definitif.”

“Pada momentum pelantikan Pimpinan Cabang PMII Kota Sorong ini saya berharap agar PMII selalu ada. Selanjutnya, berjuang bersama masyarakat seperti yang tercantum dalam tema pelantikan yaitu Manifestasi Nilai Dasar Pergerakan PMII dalam gerakan sosial kemasyarakatan,” pungkas Sekjen.

Dalam momentum pelantikan tersebut hadir juga pendiri PMII. “Merupakan bentuk dukungan besar kepada kami pengurus yang dilantik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi,“ dikatakan Jufran yang baru saja dilantik sebagai Ketua Cabang  PMII Kota Sorong .

“Bahwa PMII dan komponen pemuda terus di hadapkan dengan tantangan zaman,” kata Jufran Rumadaul, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Sorong. “Perlu kerja sama pemuda dan pemerintah guna menjawab tantangan yang ada,” tambah Jufran.

PMII sebagai komponen pemuda di Papua Barat senantiasa turut berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan juga kepentingan bangsa. Pelaksanaan pelantikan ini sebagai bentuk manifestasi perjuangan PMII untuk menggerakkan roda organisasi.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar