Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong Memenangkan Hibah

Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong Memenangkan Hibah
Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong Menyertai Pertemuan Perusahaan Startup. (Koleksi KUI UM Sorong)

Terkini.id, Sorong – Teguh Hidayat Iskandar Alam, dosen Universitas Muhammadiyah Sorong bersama tim @jasgo.id berkesempatan menghadiri acara perkenalan merek Startup Inovasi Indonesia.

Pelaksanaan acara diadakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN di Auditorium B. J. Habibie gedung BPPT, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan merek-merek perusahaan rintisan inovasi Indonesia dihadapan para pemangku kepentingan yang telah memiliki kerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN.

Dalam skema pendanaan hibah Calon Startup dan Startup dari tahun 2015 hingga 2019 sekaligus menyamakan persepsi dengan pelaku bisnis dengan investor, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Teguh Hidayat menyatakan bahwa dia yakin Papua punya andil yang sama dan memiliki hak yang sama dalam pengembangan startup di Indonesia.

“Karena Papua punya sumberdaya yang tidak kalah hebat. Tinggal mau atau tidak untuk memajukan Tanah Papua karena Papua bukan tertinggal tapi Papua masih malu-malu,” ujar Teguh ketika usai menghadiri acara.

Teguh Hidayat Iskandar Alam, mengajar di jurusan Teknik Informatika, Universitas Muhammadiyah Sorong yang juga memperoleh Hibah Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi dan Perguruan Tinggi (CPPBT).

Hibah tersebut untuk aplikasi “Jelajah Sorong” yang di bangunnya, sebuah aplikasi untuk pariwisata wilayah Papua.

Aplikasi Jelajah Sorong sudah berada di PlayStore dan AppStore, saat ini berubah menjadi JasGo.id  karena diperluas cakupannya untuk Papua Barat.

Saat ini berada di Jakarta bersama salah seorang timnya, alumni Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Sorong.

Teguh mengemukakan bahwa hibah yang diperolehnya akan memacu teknisi teknologi informasi dan juga dosen di Papua untuk bersanding dengan perusahaan yang sama dari seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong, Hermanto Suaib, menyampaikan bahwa keberadaan jurusan Teknik Informatika di Universitas Muhammadiyah Sorong dalam rangka turut memberikan penyediaan tenaga-tenaga teknologi informasi yang handal.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

HUT ke-21 Ikaswara Digelar Sesuai Protokol Covid-19

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar