Harapan IKAMI Sulsel Kabupaten Sorong Terkait Pelantikan PB IKAMI

Harapan IKAMI Sulsel Kabupaten Sorong Terkait Pelantikan PB IKAMI
Suasana Pelantikan PB IKAMI di Jakarta (Koleksi PB IKAMI)

Terkini.id, Sorong –Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan yang dilantik di Jakarta, 28 Februari 2020. Terkait dengan itu, IKAMI Cabang Sorong menyampaikan harapan.

Rilis yang diterima Sorong Terkini, Al Dair, Ketua Umum IKAMI Cabang Sorong menyampaikan harapan akan solidnya organisasi IKAMI. Tidak lagi ada peluang untuk tidak bersatu.

Warga keturunan Sulawesi Selatan yang mendiami Tanah Papua merupakan pilar masyarakat di pulau ini. Mereka berada di pelbagai sektor pekerjaan. Bersama-sama dengan komponen bangsa berkontribusi dalam kehidupan masyarakat.

Demikian pula para pelajar dan mahasiswa. Mereka menjadi bagian dalam kemajuan sekolah dan perguruan tinggi. Baik sebagai siswa maupun sebagai mahasiswa yang senantiasa berkontribusi untuk mempertahankan pendidikan.

Al Dair yang saat ini sebagai mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong mengemukakan pentingnya kesatuan organisasi. “Selama ini organisasi lain berada dalam suasana dualism. Semoga itu tidak terjadi dalam internal IKAMI” tutur Al Dair.

Di masa yang akan datang diharapkan PB IKAMI mengayomi cabang-cabang yang ada seperti yang ada di Papua Barat. Keberadaan IKAMI bahkan wujud di Kota Sorong, dan juga Kabupaten Sorong.

“Secara kuantitas, ini merupakan potensi. Hanya saja, jangan sampai potensi tersebut terbiarkan dan tidak dikonsolidasi” pesan Al Dair yang diterima Sorong Terkini.

Sekaligus Al Dair menyampaikan permohonan maaf, dimana sehari sebelumnya belum bisa merespon terkait dengan pertanyaan kontributor Sorong Terkini.

“Saya sementara mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Sehingga belum dapat merespon secepatnya. Untuk itu, saya mohon maaf,” komentar Al Dair.

Pertama kali IKAMI Kabupaten Sorong dilantik di Aimas, ketika itu Pengurus Besar IKAMI datang melantik secara langsung. Keberadaan IKAMI di Tanah Papua menjadi sandingan bagi wujudnya Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar