IKADI Sorong Sertai Rapat Koordinasi Nasional

IKADI Sorong Sertai Rapat Koordinasi Nasional
IKADI Sorong Sertai Rapat Koordinasi Nasional (Koleksi IKADI Sorong)

Terkini.id, Sorong – Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Sorong, Muhammad Taslim, menyampaikan bahwa saat ini sementara dilaksanakan RAKORNAS IKADI di Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020.

Rangkaian Rapat Koordinasi (RAKORNAS) dengan adanya diskusi dengan tema Moderasi Islam. Dalam diskusi tersebut menghadirkan dua nara sumber yaitu Khairan Muhammad Arif dan Tulus Mustofa.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan Senin, 9 Maret 2020. Tema sentral rapat diselenggarakan dengan fokus “Memperkokoh Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin”.

Muhammad Taslim yang juga anggota legislatif Kota Sorong 2019-2024 menyampaikan bahwa IKADI Sorong dibentuk 1 Juni 2016. Pembentukan IKADI dimaksudkan untuk menyemarakkan dakwah.

Dalam lingkup Kota Sorong, IKADI aktif menggerakkan dai untuk mengikuti pengajian rutin. Demikian pula pengembangan kapasitas dai. Dengan demikian, akan memberikan daya dukung bagi dakwah.

IKADI merupakan wadah ekspresi dan perjuangan dakwah para dai. Sekaligus sebagai wadah untuk membangun kapasitas para dai.

“Jikalau sebuah kebenaran diorganisir, maka akan menjadi sebuah kekuatan dalam menggerakkan kemajuan,” demikian spirit yang menjadi penggeraka IKADI.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis keislaman, IKADI menjadi bagian umat yang senantiasa bertanggungjawab menunjukkan citra dakwah yang Rahmatan Lil Alamin. Demikian pernyataan Ketua Umum IKADI, Achmad Satori Ismail.

Sementara itu, perwakilan IKADI Sorong sebagai bagian dari Papua Barat juga turut hadir dalam rapat tersebut. “Rakornas ini akan dirangkaian dengan beberapa kegiatan lainnya” demikan tertulis dalam undangan yang disampaikan ke kontributor Sorong Terkini.

Diantara rangkaian itu diskusi Moderasi Islam, dan juga penganugerahan IKADI Award. “Tanpa mengurangi keikhlasan para dai, IKADI mengapresiasi perjuangan dai sehingga diberikan anugerah atas kerja-kerja yang mereka lakukan” dalam penyampaian Ketua Umum IKADI.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar