BMT Aisyiyah Sorong Siapkan Program Unggulan

BMT Aisyiyah Sorong Siapkan Program Unggulan
Pembukaan Rapat Anggota Tahunan BMT Aisyiyah (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Dengan berbagai kemajuan dan inovasi yang dilakukan oleh Baitul Maal Wattamwil (BMT) Aisyiyah diharapkan mampu membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat muslim Kota Sorong.

Masyarakat diharapkan untuk ikut serta berkontribusi dalam kegiatan ekonomi berbasis syariah sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh kaum dhuafa melalui sisa hasil usaha.

“Itu yang menjadi manifesto sehingga BMT ini perlu dipertahankan,” demikian disampaikan dalam laporan kepengurusan 2019.

Hal senada disampaikan pula Basri, nasabah BMT Aisyiyah Kota Sorong. Basri menuturkan bahwa banyak sekali manfaat yang dirasakannya selama menjadi anggota BMT Aisyiyah.

“Kurang dari dua dua tahun saya bergabung. Beberapa program sudah diikuti dan bermanfaat bagi pengembangan ekonomi keluarga,”

“Di antara manfaat yang dirasakannya adalah selain menjadikan BMT sebagai tempat menabung, sistem pengelolaan BMT Aisyiyah telah berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah syariat sehingga kami sebagai nasabah merasa tidak dirugikan,” ujarnya.

Di samping itu pula, pelayanan yang begitu cepat dan terpenting lagi sistem bagi hasil yang kami dapatkan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Kata Basri, menyelesaikan ucapannya.

BMT Aisyiyah Kota Sorong dari hasil laporan pertanggung-jawaban yang disampaikan pada rapat anggota tahunan tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Berbanding dengan tahun-tahun sebelumnya baik dari segi neraca keuangan hinga laba yang diperoleh.

Atas berbagai keterangan tersebut di atas, Kedepannya di tahun 2020 ini program kerja BMT Aisyiyah selain meningkatkan capaian yang diperoleh selama setahun lalu.

Maka orientasi program kerjanya lebih kepada menjalin kerjasama antar lembaga, khususnya kepada seluruh Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Sorong agar dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan BMT ‘Aisyiyah Kota Sorong.

Kedepannya pula, membuka fasilitas baru yaitu tabungan qurban, haji, dan umrah bagi seluruh anggota.

(Reporter: Ruslan Rasid & Hilman Djafar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar