Maksimalkan Mutu Pelayanan, BMT Aisyiyah Sorong Adakan Rapat Anggota Tahunan
Komentar

Maksimalkan Mutu Pelayanan, BMT Aisyiyah Sorong Adakan Rapat Anggota Tahunan

Komentar

Terkini.id, Sorong – Sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada para anggota, Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wattamwil Aisyiyah Sorong (KSPPS BMT Aisyiyah) mengadakan rapat anggota tahunan, 11 Maret 2020.

KSPPS BMT Aisyiyah sendiri saat ini memasuki usianya 5 tahun. Pertama kali dibuka pada tanggal 03 Juni 2015. BMT Aisyiyah sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini dilaksanakan di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sorong. Dihadiri pengurus dan para anggota koperasi.

Rapat anggota tahunan kali ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas PERINDAKOP dan UKM Kota Sorong.

Tema pembahasan dalam rapat anggota tahunan ini yaitu Dinamisasi Ekonomi Syariah Berkemajuan. Tema ini merupakan tindaklanjut dari Musyawarah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sorong beberapa pekan lalu.

Sehingga tujuan ke depannya adalah dengan adanya BMT Aisyiyah maka dapat mewujudkan pergerakan ekonomi berbasis syariah yang berkemajuan bagi seluruh kaum muslimin dan warga persyarikatan Muhammadiyah secara khusus.

H. Mungawan selaku Ketua Pengawas Syari’ah KSPPS BMT Aisyiyah mengatakan dalam sambutannya bahwa ke depan KSPPS BMT Aisyiyah akan lebih menitikberatkan pada akad yang lebih sempurna lagi.

Sekaligus menaruh harapan besar kepada pengurus harian KSPPS BMT Aisyiyah agar seluruh akad-akad yang ada ditata ulang kembali. “Agar implementasi dari kata syariah pada BMT Aisyiyah itu sendiri benar-benar sesuai dengan apa yang ada dalam syariat,” Ujarnya.

Ditambahkan lagi Astini, Ketua Pengurus BMT Aisyiyah Kota Sorong mengatakan bahwa harapan terbesar kami sebagai pengurus.

“Dengan adanya BMT Aisyiyah ini adalah tercapainya peningkatan pada sisi ekonomi hingga penguatan pada sisi aqidah karena terjadinya pola bantu-membantu antar anggota,” urai Astini.

Saat ini KSPPS BMT Aisyiyah telah mengalami berbagai pengembangan seperti pada sisi informasi dan teknologi. Di mana sistem operasional BMT Aisyiyah telah menggunakan aplikasi yang disiapkan PINBUKDA Papua Barat.

(Reporter: Ruslan Rasid & Hilman Djafar)