Jalin Kebersamaan, Pemerintah Adakan Pertemuan Tokoh Se-Kabupaten Sorong

Jalin Kebersamaan, Pemerintah Adakan Pertemuan Tokoh Se-Kabupaten Sorong
Pertemuan di Aimas, Menjaga Harmoni dan Komunikasi (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Sebagai upaya meningkatkan kerukunan umat beragama, Pemerintah Kabupaten Sorong mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat pada ajang silaturahmi se-Kabupaten Sorong.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung LPTQ Jl. Buncis, Malawele, Distrik Aimas. kemarin pada Rabu, 11 Maret 2020 sukses dilaksanakan.

Pada pertemuan tokoh yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten tersebut, dihadiri pula oleh Bupati Kabupaten Sorong. Turut hadir, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Sorong, Ketua DPRD Kab. Sorong, Perwakilan POLRES Kab Sorong, dan Perwakilan KODIM 1802/Sorong.

Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat saling menjalin kebersamaan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sorong sebagai zona damai.

Pernyataan tersebut mendapatkan aspresiasi yang besar dari K.H. Ahmad Sutejo selaku Ketua Forum Kerukunan Umat (FKUB) Beragama Kabupaten Sorong.

Beliau mengatakan bahwa “sudah seharusnya kita sebagai umat beragama harus senantiasa merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Sorong ini. Sebab ketika kerukunan itu senantiasa terjalin maka dampak dari kerukunan itu kita dapat rasakan Bersama,” tuturnya.

Senada dengan Ketua Parisada Hindu Dhama Indonesia (PHDI) Kab. Sorong, I Gede Adhyana menambahkan “merawat dan memelihara kerukunan itu sangat penting,” ujarnya.

Pertemuan tokoh se-Kabupaten Sorong ini pula setidaknya menjadi salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten senantiasa memperhatikan harmoni masyarakat untuk mendukung jalannya roda pemerintahan.

Di samping itu pula, antusiasme masyarakat untuk menghadiri kegiatan. Mereka berdatangan dari berbagai pelosok dan pesisir Kabupaten Sorong.

Seperti halnya Ahad Sakka, selaku pengurus Majelis Muslim Papua datang dari Pulau Arar hanya untuk menghadiri pertemuan tokoh tersebut. Beliau mengatakan “Dari dulu hingga sekarang Kabupaten Sorong mendapatkan acungan jempol kalau berbicara masalah kerukunan,” ungkapnya.

(Reporter: Ruslan Rasid & Hilman Djafar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar