Mencari Pemimpin Baru, IPM Ranting MTs Muhammadiyah 1 Sorong Gelar Pemilihan

Mencari Pemimpin Baru, IPM Ranting MTs Muhammadiyah 1 Sorong Gelar Pemilihan
Sosialisasi Pemilihan IPM Ranting MTS Muhammadiyah 1 Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Melalui Komisi Pemilihan Umum Siswa (KPUS) MTs Muhammadiyah 1 Kota Sorong menggelar pemilihan bakal calon ketua ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Jumat, 13 Maret, 2020 di Aula MTs.Muhammadiyah 1 Kota, Jalan Pendidikan KM.8. Tugu Seneboy, Kelurahan Malaimsimsa.,Distrik Malaingkedi, Kota Sorong, diadakan pemaparan visi misi oleh masing-masing bakal calon.

Dalam kontestasi pemilihan ketua ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Terdapat tujuh kandidat yang akan berpacu mencari suara terbanyak.

Semua bakal calon berasal dari berbagai latar belakang prestasi yang telah diukir di MTs Muhammadiyah 1 Kota Sorong.

Pada pemilihan bakal calon ketua ranting periode ini dilakukan dengan semarak.

Spanduk para bakal calon ketua ranting dipajang beserta visi, misi, dan program kerjanya sehingga para pemilih dapat melihat secara jelas kemanakah suaranya akan dilabuhkan.

Disediakan lembar surat suara berisikan nomor urut dan foto bakal calon yang akan dicoblos. Berbeda dengan periode sebelumnya hanya ditulis pada sepotong kertas lalu dikumpulkan.

Syahruddin Sohilauw, Selaku Pembina IPM Ranting MTs. Muhamadiyah 1 Kota Sorong mengatakan bahwa pelbagai inovasi yang dilakukan pada pemilihan ketua ranting kali ini bertujuan untuk melatih jiwa dan semangat demokratis siswa.

“Serta membangun citra bahwa menjadi seorang ketua ranting IPM itu tidak mudah setidaknya butuh proses mulai dari mendaftarkan diri, hingga memaparkan visi, misi, dan program kerjanya,” tuturnya.

“Selama tidak keluar dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang menjadi pondasi berorganisasi, inovasi dapat dilaksanakan,” tutup Syahruddin.

Harapan terbesar dari terpilihnya ketua ranting IPM MTs Muhammadiyah 1 Kota Sorong ini adalah menjadi nilai lebih bagi siswa-siswi terhadap pengembangan madrasah.

Baik dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta menjadi mampu menjadi salah satu sarana mewujudkan karakter pelajar Islam.

Kegiatan pemilihan ketua ranting IPM ini mendapatkan aspresiasi yang besar dari Kurniawati Shalihah, Kepala Madrasah beliau mengatakan “setelah terpilihnya ketua ranting IPM kami berharap siswa-siswi yang masuk dalam jajaran kepengurusan ranting IPM mampu menjadi teladan bagi siswa yang lain dalam segala hal.”.

Sabtu 14 Maret 2020. Siang hari akan diadakan perhitungan surat suara dari para bakal calon yang maju selama dua hari pemilihan ini berlangsung.

(Reporter: Ruslan Rasid & Hilman Djafar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar