Alih Status ke IAIN Sorong, Presiden DEMA STAIN Sorong Ucapkan Selamat

Alih Status ke IAIN Sorong, Presiden DEMA STAIN Sorong Ucapkan Selamat
Kampus IAIN Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Ismail Saleh, Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Sorong menyampaikan “turut berbahagia atas alih status ini,” demikian disampaikan ke Sorong Terkini.

“Selamat dan sukses atas ahli status STAIN ke IAIN Sorong,” kata Ismail.

“Dengan adanya alih status dari STAIN ke IAIN merupakan wujud nyata untuk terus memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik di negeri ini,” lanjut Ismail yang juga mahasiswa di jurusan ekonomi syariah IAIN Sorong.

“Semoga IAIN Sorong mampu memberikan warna baru bagi pendidikan di tanah Moi ini,” harap Ismail yang senantiasa memberi dukungan bagi sosialisasi IAIN Sorong di ajang kemahasiswaan.

“Dengan adanya alih status ke IAIN Sorong merupakan wujud nyata untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada putra-putri Papua Barat secara khusus,” respon Ismail terkait dengan terbitnya peraturan presiden tentang alih status IAIN Sorong.

“Harapan kami bukan hanya nama kampusnya yang berubah namun dengan perubahan nama ini kami berharap sistem pelayanan akademik dan fasilitas perkuliahan terus dipertahankan. Bahkan lebih baik lagi,” menyambung harapan tentang IAIN Sorong.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Sorong selama ini aktif mengikuti kegiatan nasional. Ini sebagai wujud untuk melakukan sosialisasi tentang IAIN Sorong.

DEMA kepengurusan yang akan datang, diharapkan mampu mempertahankan apa yang sudah ada. “Selanjutnya juga, mencapai yang lebih baik berbanding dengan selama ini,” ujar Ismail.

DEMA 2019 secara aktif melaksanakan buka puasa Bersama dengan panti asuhan Yayasan Putra-putri Papua Al-Ikhlas, Kota Sorong.

Kegiatan keagamaan seperti maulid nabi, isra mikraj, dan kegiatan lainnya menjadi bagian dalam menggerakkan kegiatan mahasiswa.

DEMA IAIN Sorong berupaya untuk menumbuhkan sikap kepedulian mahasiswa melalui bantuan bagi korban kebarakan di pulau Dom.

Begitu pula turut dalam seleksi persiapan pionir yang sudah terlaksana di UIN Malang.

“Insya Allah dalam waktu dekat DEMA IAIN Sorong mendapat undangan pertemuan dengan BEM Seluruh Indonesia,” kata Ismail.

“Ini merupakan kegiatan penting yang mana kami akan menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kampus kami, bahwasanya kampus ini sudah beralih nama ke IAIN Sorong,” ujar Ismail sembari menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam proses alih status.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar