Lima Harapan IKADI Sorong terhadap Alih Status IAIN Sorong

Lima Harapan IKADI Sorong terhadap Alih Status IAIN Sorong
Musyawarah Kerja IKADI Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Terbitnya Peraturan Presiden No 40 tahun 2020 tertanggal 28 Februari 2020 menandai alih status STAIN Sorong ke IAIN Sorong.

Sebagai bagian komponen masyarakat kota Sorong, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Sorong menyampaikan harapan terkait dengan alih status tersebut.

Dihubungi Sorong Terkini, H. Taslim, Ketua Umum IKADI Sorong menyampaikan lima harapan terkait dengan alih status tersebut.

H. Taslim yang juga alumni pascasarjana STAIN Sorong mengemukakan bahwa pertama eluruh civitas academika STAIN-IAIN Sorong menyadari bahwa kewenangan dan tanggung jawab institusi semakin besar.

Lanjutnya “karena itu mari meningkatkan kapasitas dan integritas dalam membersamai IAIN Sorong,” demikian disampaikan H. Taslim.

Pembentukan IKADI Sorong sendiri pada tahun 2016. Dewan pakar IKADI Sorong diantaranya berasal dari dosen-dosen IAIN Sorong.

H. Taslim kemudian meneruskan bahwa pengelola IAIN Sorong lebih meningkatkan lagi komunikasi yang intensif terutama dengan Pemda, DPRD, Tokoh Lintas Agama, Tomas, Perempuan dan Pemuda utk kesuksesan STAIN menuju UIN Sorong.

IAIN Sorong ini bukanlah akhir, tetapi pada masa yang akan datang akan menjadi Universitas Islam Negeri Sorong.

Dengan komunikasi yang intensif dengan pelbagai kalangan akan mendapatkan dukungan dalam mendorong IAIN Sorong, pada saatnya menjadi UIN Sorong.

Harapan selanjutnya, dikemukakan H. Taslim untuk IAIN Sorong kedepan mengambil peran lebih besar lagi dalam membangun sumber daya masyarakat Orang Asli Papua dengan menjalin kerjasama dengan Bupati dan Walikota di Papua Barat.

Dengan peran-peran ini, IAIN Sorong akan menjadi bagian dalam memajukan sumber daya manusia secara luas.

Kemudian H. Taslim meneruskan harapannya dengan mengemukakan bahwa IAIN Sorong perlu menawarkan kerjasama dengan seluruh Pemda di Papua Barat dalam membangun tanah Papua.

Terakhir, Ketua Umum IKADI Sorong yang juga anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera bahwa dosen, alumni dan juga mahasiswa menjadi pelopor dan kontributor di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud pengabdian masyarakat.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar