Pererat Silaturahmi Warga Klablim Adakan Pengajian Rutin

Pererat Silaturahmi Warga Klablim, Adakan Pengajian Rutin
Pengajian Rutin Warga Klablim (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Keluarga warga Sorong yang berakitfitas di Klablim sepakat untuk mengadakan pengajian.

Sabtu, 14 Maret 2020 bertempat di Jalan Bima, Kota Sorong. Pada kesempatan ini, tuan rumah, Dr. Hasbi yang juga Kepala Pusat Bahasa IAIN Sorong.

“Ini dilakukan untuk memperkuat silaturahmi dan juga senantiasa menjaga komunikasi antar warga yang beraktifitas di Klablim,” tutur Dr. Hasbi ketika ditemui Sorong Terkini.

Sementara itu, Syamsuddin datu, akrab dipanggil Samda memimpin pembacaan yasin.

Samda yang baru saja menyelesaikan Pendidikan magister di IAIN Sorong ditugaskan untuk memimpin bacaan yasin setiap kali acara pengajian.

Prakarsa warga Klablim ini dimulai sejak Februari lalu.

“Merupakan sebuah kesempatan berharga untuk saling bertemu dalam suasana yang berbeda. Bukan hanya soal kerja dan tugas formal,” demikian komentar Agus Salim, tuan rumah pengajian pertama kali.

Sementara itu, Arfandi Syamsuniar yang bertugas mengkoordinir urusan keuangan menyatakan bahwa pengajian ini adalah wadah kekeluargaan.

“Sebuah kesempatan untuk tetap Bersama. Juga mempererat ukhuwah dan tetap menjaganya sebagaimana yang sudah ada selama ini,” kata Arfandi melaporkan kondisi kas pengajian.

“Majelis taklim menjadi wadah merekatkan silaturahmi diantara warga Klablim,” demikian disampaikan Dr. Hasbi, alumni pendidikan doktor UIN Alauddin Makassar.

“Dengan adanya majelis taklim ini, akan menjadi wadah mempersatukan dan tetap mempererat apa yang sudah terjalin selama ini,” pungkas Dr. Hasbi yang menjadi tuan rumah untuk pertemuan bulan Maret.

Dr. Sudirman menambahkan bahwa pelaksanaan majelis taklim untuk mempertahankan silaturahmi yang sudah ada.

“Dengan tetap berkomunikasi, akan menjadi sarana untuk saling memperkuat dan juga bersinergi diantara warga pengajian,” tutur Dr. Sudirman yang juga sementara menjabat Sekretaris Pusat Penjaminan Mutu IAIN Sorong.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar