Peringatan Milad, IMM Kota dan Kabupaten Sorong Adakan Kemah Kader

Peringatan Milad, IMM Kota dan Kabupaten Sorong Adakan Kemah Kader
Kemah Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Aimas (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memperingati milad ke-56, Sabtu,14 Maret 2020.

Kegiatan milad tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara atau kegiatan pada tiap-tiap pimpinan cabang maupun daerah.

Begitu pula Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Sorong dalam memperingati milad IMM ke-56 tahun ini melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah kemah kader dengan memilih tema “menguatkan ukhuwah dalam persyarikatan”.

Kemah Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Sorong tersebut dilakukan di lapangan Khalid bin Walid Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong selama dua hari yakni tanggal 14 -15 Maret 2020.

Dalam kegiatan kemah kader ini dirangkaikan pula beberapa kegiatan seperti debat, permainan, nonton bareng, lomba berpidato, dan olahraga.

Kemah kader yang dilakukan di lapangan Khalid bin Walid ini dihadiri tidak kurang dari 40 mahasiswa IMM yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sorong .

Selaku Kabid. Immawati Pimpinan Cabang IMM Kota Sorong, Sri Ratna Desita mengatakan bahwa kegiatan kemah kader ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh IMM Kota dan Kabupaten Sorong sebagai puncak kegiatan milad secara bersama-sama.

“Harapan dari pelaksanaan kegiatan kemah kader ini adalah dapat menjalin silaturahmi sehingga tema nasional dari milad IMM ke-56 tahun ini dapat terwujud,” tambah Sri.

Pelaksanaan kemah kader ini berlangsung dengan semarak. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias para kader mengikuti pelbagai kegiatan yang disuguhkan dalam pelaksanaan kemah kader tersebut.

Sementara itu, Ismail Suardi Wekke, Ketua Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional (LHKI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, diminta tanggapan terkait dengan kegiatan menyatakan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan IMM.

“Respon dan prakarsa IMM, akan memberikan penguatan kepada persyarikatan. Untuk itu, LHKI PWM Papua Barat senantiasa memberikan dukungan dalam kegiatan seperti ini,” kata Ismail.

(Reporter Ruslan Rasid & Hilman Djafar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

HUT ke-21 Ikaswara Digelar Sesuai Protokol Covid-19

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar