Aimas Nihil Korona, UNIMUDA Sorong Antisipasi Cegah Penularan

Aimas Nihil Korona, UNIMUDA Sorong Antisipasi Cegah Penularan
Kampus UNIMUDA Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, gelar pelbagai kegiatan dan optimalisasi potensi yang dimiliki untuk mengatisipasi Korona.

Mulai dari membentuk relawan. Kemudian, memberikan pelatihan, dan kampanye. Bagian dari kampanye unutk mejaga pola hidup bersih dan sehat.

Dilanjutkan dengan sosialisasi hingga membagikan handsanitizer yang dibuat Fakultas Sains dan Teknologi UNIMUDA Sorong.

Dengan kondisi saat ini, Aimas tetap nihil kasus Korona. Maka, perlu dilakukan pencegahan sehingga Kabupaten Sorong tetap tidak terdampak wabah Covid-19.

Fakultas Sains dan Teknologi UNIMUDA Sorong di laboratorium farmasi menyiapkan pencuci tangan dengan menggunakan potensi lokal.

“Bahan yang ada di Aimas dan sekitarnya digunakan untuk menjadi campuran alkohol,” kata dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNIMUDA Sorong.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dr. H. Rustamadji, Senin, 23 Maret 2020, mengemukakan program tersebut ke kontributor Sorong Terkini.

Ditegaskan Rustamadji bahwa Angkatan Muda Muhammadiyah, MDMC, Lazismu, Fakultas Sains dan Teknologi, bahkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong, diajak terlibat.

Dipaparkan Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji, langkah simultan dengan menggandeng seluruh potensi tersebut perlu dilakukan.

Ini termasuk dalam salah satu program Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Melalui program pengabdian masyarakat, pencegahan Korona menjadi agenda mendesak. Sehingga perlu keterlibatan semua pihak.

“Tanpa kebersamaan, maka pencegahan ini tidak dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. Maka, dengan partisipasi semua badan otonom dan juga amal usaha Muhammadiyah akan mudah untuk mengatasinya,” kata Rustamadji.

Keberadaan perguruan tinggi, begitu pula dengan UNIMUDA Sorong tidak dapat berdiri sendiri tanpa dukungan masyarakat.

Ketika masyarakat mengalami kendala dan masalah seperti wabah penyakit seperti sekarang ini, maka perguruan tinggi tetap harus hadir dan aktif bekerja sama dengan masyarakat.

(Reporter Muhammad Adnan Firdaus)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Akhir Ramadhan dalam Perjuangan dan Solidaritas, Melewati Wabah Covid-19

Satgas Covid-19 IAIN Sorong Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak

Dekan FTI UMI Makassar, Menyuarakan Penghentian Kuliah Online

Program Pascasarjana IAIN Sorong Adakan Ujian Proposal Tesis Daring

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar