UNIMUDA Sorong Tanggap Darurat Bencana Covid-19

UNIMUDA Sorong Tanggap Darurat Bencana Covid-19
Distribusi Hand Sanitizer dari UNIMUDA Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Rustamadji, membentuk tim tanggap bencana.

Rustamadji, menyatakan bahwa UNIMUDA Sorong juga menggandeng Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) untuk turut Bersama melakukan aksi tanggap darurat bencana Covid-19.

Disampaikan sebelum pertemuan daring persiapan Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan di Solo, Desember mendatang.

Bertempat di ruang teleconference UNIMUDA Sorong, Sabtu 21 Maret 2020, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat mengadakan pertemuan secara daring dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai persiapan pelaksanaan muktamar.

Tim MDMC dan UNIMUDA Sorong berjumlah 20 orang dengan melakukan sosialisasi dan edukasi di Aimas, Kabupaten Sorong.

Bersama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong dan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU), UNIMUDA Sorong juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, dan masjid.

Terpasang spanduk dan poster untuk memberi penjelasan terkait Covid-19 dan pencegahannya.

Sementara jurusan farmasi fakultas sains dan teknologi UNIMUDA Sorong mengadakan hand sanitizer untuk didistribusikan di kalangan sendiri menghadapi ketiadaan hand sanitizer di pasaran.

Dekan fakultas sains dan teknologi UNIMUDA Sorong, juga menegaskan bahwa kesempatan ini sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan juga pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen UNIMUDA Sorong.

“Juga melatih mahasiswa untuk secara langsung beraktivitas di laboratorium dalam pengenalan bahan-bahan kimia,” tegas dekan.

UNIMUDA Sorong merupakan salah satu dari tiga perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Papua Barat.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong alihstatus kelembagaan menjadi UNIMUDA Sorong pada tahun 2018.

Universitas Muhammadiyah Sorong bertempat di Kota Sorong, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Manokwari di ibukota provinsi Papua Barat.

“Sementara ini digagas pendirian perguruan tinggi di Bintuni,” kata H. Kamaluddin, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat.

Dengan adanya perguruan tinggi di Bintuni, akan menjadi peluang bagi masyarakat di Bintuni untuk mendapatkan perluasan akses pendidikan.

Selama ini, masyarakat Bintuni jika menempuh Pendidikan tinggi perlu ke Sorong atau Manokwari.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar