Muhammadiyah Disaster Management Center Fasilitasi Penyemprotan Disinfektan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah

MDMC Menfasilitasi Penyemprotan Disinfektan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah
MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sorong

Terkini.id, Sorong – Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Al-Amin, Sorong, mendapatkan layanan penyemprotan disinfektan gratis.

Panti Asuhan yang beralamat di Jalan Sungai Remu, Kelurahan Klabulu, Distrik Malaimsimsa, Kamis Sore 26 Maret 2020, jadi target semprot disinfektan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Menurut  Ketua Tim Tanggap Covid-19, MDMC Kota Sorong, merupakan titik semprot disinfektan ke dua puluh lima.

“Alhamdulillah, beranggotakan dengan 6 orang, kami bekerja sudah sejak Senin empat hari lalu, dan Panti Putra ini adalah titik semprot ke dua puluh lima,” ujar Ketua Tim Satgas Covid- 19 MDMC Kota Sorong, Hamdani Tukloy.

Adapun titik semprot disinfektan oleh Tim Tanggap Covid-19 MDMC Kota Sorong, di Panti Putra, dimulai di rumah pengasuh, asrama utama, juga fasilitas mushalla yang ada di Panti Putra Muhammadiyah Al-Amin.

Kepala Panti Putra Muhammadiyah Al-Amin Sorong, M. A. Firdaus menyatakan kesyukuran dan sangat berterimakasih atas bantuan dan dedikasi Tim Tanggap Covid-19 MDMC Kota Sorong.

“Kami atas nama binaan dan seluruh warga Panti Putra Muhammadiyah Al-Amin mengucapkan apresiasi kepada Tim MDMC, juga seluruh donatur yang membantu,” ujar M. A. Firdaus yang juga penyuluh Kementerian Agama RI Kabupaten Sorong.

Ketua Tim Tanggap Covid 19 MDMC Kota Sorong, Hamdani Tukloy berujar akan akan terus melanjutkan aksinya, Jum’at 27 Maret 2020 dengan target utama masjid-masjid yang ada di distrik di Kota Sorong.

“Jadi, alhamdulillah, kami sudah laksanakan instruksi berjenjang PP Muhammadiyah melalui MDMC Pusat agar prioritaskan penyemprotan di Amal Usaha Muhammadiyah. Setelah ini, kami lanjutkan ke luar amal usaha,” ujar Hamdani.

(Reporter Muhammad Adnan Firdaus)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar