Yakesma Sorong Membentuk Posko Tanggap Korona

Yakesma Sorong Membentuk Posko Tanggap Korona
Aktivitas Pokso Yakesma Tanggap Korona (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Merespon wabah Covid-19, lembaga amil zakat Yayasan kesejahteraan Madani (Yakesma) cabang Sorong berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik lokasi di Sorong, Jumat 27 Maret 2020.

Ditemui di lokasi, Mualim selaku ketua Yakesma Sorong menjelaskan panggilan kemanusiaanlah yang mendasari serta rasa tanggung jawab sosial.

Karena anjuran pemerintah agar masyarakat berdiam diri di rumah. Maka, Yakesma yang selama ini melaksanakan program social, bergerak melakukan kegiatan ini melalui Yakesma Tanggap Korona (YTK).

“Alhamdulillah, selain ada aksi kami juga memberikan edukasi tentang apa itu Covid-19 sekaligus cara membuat desinfektan mandiri untuk menjaga diri keluarga dan tetangga di masyarakat,” kata Mualim.

Semua saat ini, bisa memahami dan mengambil langkah mandiri untuk menyelamatkan kelurga dan masyarakat. Meski secara umum, mereka mengapresiasi dengan adanya program ini,” ujarnya saat diwawancarai kontributor Sorong Terkini.

“Penyemprotan dan sosialisasi kami prioritaskan untuk tempat ibadah, donatur, dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Mualim.

Mualim menjelaskan bahwa pelaksanaan tahap pertama ini waktunya kurang lebih Insya Allah seminggu ke depan.

“Kami melakukan kegiatan ini dengan kendaraan mobil pinjaman donatur. sehingga untuk menjalankan program ini, kami masih sedikit tersendat”, tambahnya lagi.

Dirinya berharap juga masyarakat bahu membahu, karena banyak usaha ekonomi lesu sehingga pendapatan menurun drastis tetapi pengeluaran tetap bahkan meningkat.

Yakesma membuka program YTC (Yakesma Tanggap Corona) agar bagi masyarakat yang ingin berdonasi, membantu sesama dapat terkoordinasi dengan baik.

“Semoga Allah segera mengangkat bencana ini dari negeri kita, dan Yakesma akan terus berusaha memberikan pelayanan, baik yang langsung maupun di posko kantor Yakesma di KM 8,” disampaikan Mualim terkait harapan dalam menghadapi bencana.

“Ayo ikuti anjuran pemerintah, social distance, agar terputus mata rantai penyebaran virus yang melumpuhkan dunia ini,” pungkasnya.

(Kontributor Yusuf Septian Nur Effendy)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar