Pembentukan Satgas Penanganan dan Pencegahan Bencana Covid-19 PKS Kota Sorong

Terkini.id, Sorong – Bertindak selaku Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Kota Sorong, H. Syaiful Maliki Arief, yang juga anggota Legislatif Prov. Papua Barat, optimis mata rantai korona dapat diputuskan.

Sementara sekretaris satgas adalah Laode Samsir, ST yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD kota Sorong.

Hal tersebut diutarakan Syaiful Maliki Arief, Jum’at 27 Maret 2020. Usai memimpin langsung penyemprotan disinfektan buat warga.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Manokwari Kembali Terapkan PPKM Level 3

Tiga Anggota Dewan PKS Sorong turut serta melakukan penyemprotan disinfektan di lima masjid Kota Sorong, diantaranya: Mushola Al Izzah Km. 8, Masjid Baitul Inayah Malanu, Masjid Ahmad Dahlan Malanu, Masjid Lailatul Qadar Km. 10, dan Masjid Baiturrabbani Arteri, Jumat 27 Maret 2020.

Sementara itu penyemprotan dilanjutkan pada Senin, 30 Maret 2020. Diawali dari Masjid Al Aqsha di Jalan Kilang, kemudian di lanjutkan dengan Masjid Al Muhaimin dan tiga blok perumahan warga di Rt 02/Rw 03 Kelurahan Giwu.

Baca Juga: IAIN Sorong Adakan Kuliah Umum, Hadirkan Ustadz Fadzlan

Mantan Anggota KPU yang juga Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong ini optimis, mata rantai penyebaran covid-19 bisa dilakukan.

“Jika masyarakat dan pemerintah bekerja keras, bahu membahu. Saya optimis mata rantai virus ini bisa diputus,” ujarnya.

Dirinya, sebagai wakil rakyat menilai, upaya-upaya dilakukan pemerintah provinsi dan kota dalam meminimalisir meluasnya wabah sudah cukup bagus.

Baca Juga: IAIN Sorong Adakan Kuliah Umum, Hadirkan Ustadz Fadzlan

Termasuk rumah kader-kader PKS mendapatkan layanan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga mau memastikan bahwa kader-kader PKS di Kota Sorong dalam keadaan aman,” terang Syaiful Maliki Arief, Ketua DPD PKS Kota Sorong.

Ia pun menambahkan bahwa masyarakat yang membutuhkan penyemprotan bisa menghubungi narahubung Satgas DPD PKS Kota Sorong: 081261342255.

“Bagi masyarakat yang merasa membutuhkan bantuan bisa menghubungi nomor narahubung satgas PKS,” tutupnya.

(Reporter Muhammad Adnan Firdaus)

Bagikan