Universitas Muhammadiyah Sorong Serahkan Bantuan APD

Universitas Muhammadiyah Sorong Serahkan Bantuan APD
Penyerahan APD dari Universitas Muhammadiyah Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Universitas Muhammadiyah Sorong Serahkan Bantuan APD kepada MDMC Kota Sorong sebanyak 6 set APD.

Saat ini, MDMC kehabisan APD karena harus dimusnahkan setelah menyemprot daerah zona merah rumah korban meninggal yang 2 orang.

(Koleksi Sorong Terkini)

Kamis, 2 April 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong memberikan bantuan 6 Unit APD lengkap bagi MDMC Kota Sorong , terdiri dari Pakaian APD, sepatu boot, masker, helm, kaca mata dan sarung tangan.

Bantuan ini sebagai wujud dukungan pada MDMC Kota Sorong yang telah melakukan penyemprotan pada 81 titik di kota Sorong bekerjasama dengan Relawan Kemanusian Universitas Muhammadiyah Sorong yang menyiapkan disinfektannya.

81 titik lokasi yang disemprot tersebut termasuk zona merah lingkungan tempat tinggal 2 orang Korban Virus Corona yang wafat beberapa waktu lalu.

“Setelah penyemprotan titik lokasi ke 81 tersebut , semua APD kami terpaksa kami musnahkan,” kata Hamdani Tukloy, Ketua MDMC Kota Sorong.

“Karena kami melakukan penyemprotan di zona merah sebagai wujud kepedulian atas keluhan warga di tempat tersebut dan kami juga tetap menjaga keamanan diri dan lingkungan maka seluruh APD yang kami gunakan kami musnahkan,” lanjut Hamdani.

Ketua MDMC Kota Sorong berterima kasih pada Ketua Tim ReKanMu Sorong, Irman Amri, sebagai fasilitator dan juga senantiasa memberikan dukungan.

Irman Amri, Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sorong, menyampaikan bahwa urusan CoViD-19 ini adalah urusan bersama dan bisa selesai jika kita menjaga kebersamaan, masyarakat menjaga dengan tetap dirumah, minimal physical distancing.

Penyerahan APD dari Universitas Muhammadiyah Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Sementara itu, relawan membantu melakukan tindakan menekan laju dampak virus tersebut sampai wabah virus bisa dikontrol.

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong ,Dr. H. Hermanto Suaib, ketika memberikan bantuan mengatakan bahwa bantuan ini adalah wujud dukungan kepada MDMC Kota Sorong dan wujud dukungan pada usaha menekan CoViD 19 yang dilakukan pemerintah kota Sorong.

“Gunakan dengan baik peralatan pelindung diri ini, tim MDMC selalu juga memperhatikan prosedur dan keselamatan dirinya dalam melakukan aktifitas kemanusiaan, semoga kalian sehat terus , dan berbuat terua untuk kemaslahatan,” pesan Dr. Hermanto.

“Besok, kami akan melanjutkan kegiatan penyemprotan. Sore ini kami akan mengisi disinfektan di Markas ReKanMu Sorong di kampus UMSorong, pagi langsung bergerak,” tutup Hamdani.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar