Pengurus APPS Kota Sorong Serahkan Donasi Solidaritas Bagi Warga Terdampak Covid-19

Pengurus APPS Kota Sorong Serahkan Donasi Solidaritas Bagi Warga Terdampak Covid-19
Penyerahan Bantuan APPS Kota Sorong ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Sentral (APPS) Remu Kota Sorong, Sabtu 4 April 2020, lakukan penyerahan bantuan bagi masyarakat terdampak.

Penyerahan dipimpin langsung Ketua APPS Kota Sorong, H. Ahmad Yani. Didampingi empat pengurus inti APPS Remu Sorong, yakni: Wakil Ketua, H. Daswar. Sekretaris, H. Taslim Chalid. Bendahara, H. Mukhtar dan Wakil Bendahara, H. Sudirman.

Menurut Ketua APPS Remu Kota Sorong, penyerahan bantuan yang dilakukan Pengurus Inti APPS Remu Kota Sorong ini adalah bentuk kepedulian APPS Remu Kota Sorong, kepada warga terdampak Covid-19.

Menurut H. Ahmad Yani, yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Sorong, pelaksanaan program kerja APPS Sorong merupakan inisiatif dan respon para Pedagang Pasar Sentral Remu Sorong.

“Anggota kami APPS ada seribuan. Sementara Pengurus APPS ada 40. Alhamdulillah, donasi hari ini kami kumpulkan hanya dalam 3 hari melalui media sosial,” ujar H. Ahmad Yani.

Adapun penyerahan donasi APPS Remu Sorong yang dilakukan Sabtu 4 April 2020, dengan mengunjungi masyarakat terdampak dan panti-panti asuhan yang ada di kota dan Kabupaten Sorong, Yakesma, dan lain-lain.

H. Ahmad Yani menyampaikan bahwa donasi APPS Remu Sorong tidak berhenti hari ini saja.

Namun terus berlanjut di hari kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. Dengan mengunjungi panti-panti asuhan di kota dan kabupaten Sorong. Lembaga-lembaga Amil Zakat dan sebagainya.

“Alhamdulillah, dalam tiga hari penggalangan dana melalui medoa sosial terkumpul sepuluh jutaan. Dan hari ini kita sumbangkan sebagian ke panti putra, putri Muhammadiyah, Yakesma, juga yang di kabupaten,” ujarnya.

Saat berdonasi di Panti Putra Muhammadiyah Al-Amin yang dihuni anak-anak dari Kampung Nelayan Adzkari, Misol.

Mewakili Pengurus Inti APPS Remu Kota Sorong yang melakukan donasi di Panti Asuhan. Dirinya mengajak semua berdoa akan diberi kemudahan rezeki dan semua dijauhkan dari wabah Covid-19.

(Kontributor Muhammad Adnan Firdaus)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar