Tim Satgas Covid-19 GP Ansor Kabupaten Sorong Bersama FKUB Cegah Penyebaran Virus Corona

Tim Satgas Covid-19 GP Ansor Kab. Sorong Bersama FKUB Cegah Penyebaran Virus Corona
Pelaksanaan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Ansor Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Sabtu, 4 April 2020, Tim Satgas Covid-19 GP Ansor bersama Forum Kerukunan Umat Beragama, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Sorong melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan pada tiga distrik yaitu Distrik Klamono, Distrik Klasafet, dan Distrik Malaboton.

Kegiatan kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong, Adri B. Timban, SH. Beranggotakan kurang lebih 30 orang relawan.

Pada kegiatan sosialisasi ini dihadiri pula oleh Abdul Salam (Sekretaris PW GP Ansor Papua Barat), K.H. Ahmad Sutejo (Ketua FKUB) dan rekan-rekan, Pendeta Simos Wetan (Ketua Persatuan Gereja-Gereja di Papua), Karlos Kalasuat, SE (Ketua KNPI), Syukri Muilifit (Ketua MUI), Rojel Tanamal (Sekretaris PMII), dan I Gede Adhyana, S.S.T. (Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia)

Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan yang dilakukan pada tiga distrik tersebut, difokuskan pada sarana/fasilitas umum. Seperti gereja, masjid, sekolah, dan perkantoran.

Sehingga dapat dikatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 GP Ansor ini bernuansa kebersamaan dan kepedulian terhadap.

Selaku pemimpin kegiatan sosialisasi dan penyemprotran desinfektan ini, Andri B. Timban mengucapkan banyak terimakasih kepada SATGAS COVID-19 GP ANSOR beserta FKUB Kabupaten Sorong serta seluruh rekan-rekan yang telah berkontribusi dalam mendukung kegiatan kemanusiaan ini.

“Tentunya hal tersebut dilakukan atas dasar cinta dan sayang kita terhadap Kabupaten Sorong,” ucapnya.

Hal serupa pula disampaikan oleh Yoel Kemesfle, S.Ip. (Kepala Distrik Klamono), “menyampaikan terimakasih kepada GP Ansor, BANSER, PMII, FKUB, dan KNPI karena telah membantu pemerintah daerah kabupaten Sorong di dalam upaya pencegahan virus corona,” tutupnya.

(Reporter Ruslan Rasid & Hilman Djafar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar