Keelokkan Sisi Pantai Malaumkarta, Makbon Sorong

Terkini.id, Sorong – Indonesia terbentuk dari rangkaian pulau-pulau besar dan kecil yang ada pada setiap pulaunya memiliki ciri khas keindahan alam masing-masing.

Seperti tempat yang satu ini, pantai malaumkarta yang berada di Distrik Makbon, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Pantai Malaumkarta memiliki pesona pulau-pulau kecil yang sangat indah dari kejauhan, di situ pula terdapat pemandangan pepohonan yang hijau dan gunung-gunung yang tinggi.

Pantai ini sesuai untuk di jadikan objek wisata bersama keluarga. Seusai lebaran tahun lalu saya dan keluarga memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Kami menggunakan kendaraan pribadi yaitu mobil menuju tempat tersebut dalam kurun waktu satu jam. Dalam perjalanan itu kami menikmati berbagai pepohonan sejuk yang berada di sepanjang jalan sambil berbagi cerita lucu.

Setelah sampai di pantai Malaumkarta tersebut kami pun segera turun dan menikmati hamparan angin pantai yang sejuk serta di temanni pemandangan laut yang di sertai pulau-pulau kecilnya.

Salah satu pulau kecil yang berada tepat di depan pantai tersebut masyarakat biasa menyebutnya Pulau Um.

Pulau tersebut sangat indah dari kejauhan, saudara ku yang pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya mengatakan bahwa di sana terdapat banyak kelelawar yang bergantungan di pepohonan dan burung camar yang berterbangan di atas pulau tersebut.

Namun sayangnya pulau indah tersebut tidak dapat saya kunjungi dan keluarga karena kondisi ombak yang tinggi dan angin yang kencang sehingga tidak memungkinkan untuk kami sebrangi.

Akhirnya kami memutuskan untuk sekedar menikmati pantainya yang tak kalah menarik untuk di jadikan objek potret yang bagus.

Setelah selesai memotret kami pun menyantap makanan yang kami bawa dan segera pulang karena waktu sudah sore.

Ini merupakan liburan yang sangat menarik bagi saya dan keluarga karena dapat menghabiskan waktu bersama di temanni dengan tempat wisata yang amat sangat indah. Sungguh merupakan ciptaan tuhan yang memanjakan mata.

(Reporter Musdalifa)

Bagikan