Papua Barat Tidak Saja Raja Ampat, Pesona Pulau Matan

Papua Barat Tidak Saja Raja Ampat, Pesona Pulau Matan
Pulau Matan di Papua barat (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Papua Barat tidak cuma Raja Ampat, keindahan alam yang bisa kita temui disini, terdapat pelbagai pilihan.

Baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni. Mendekati hari libur saya dan beberapa teman-teman saya berencana untuk mengisi hari libur untuk piknik, sesuai usulan dari teman-teman maka tempat yang kami pilih adalah Pulau Matan.

Minggu, 12 Januari 2020, bersama beberapa teman-teman mengunjungi tempat wisata alam, kami berangkat pukul 8.00 WIT dari kota Sorong.

Sebelumnya kami harus ke dermaga Pelabuhan Sar Doom, untuk menuju Pulau Matan kami menyewa perahu kecil mirip katinting yang biasa digunakan oleh warga sorong yang ingin menyebrang ke pulau Doom.

Harga sewa kapal kecil tersebut sekitar 900 ribu untuk menyewa satu kapal. Satu kapal itu bisa memuat 10 sampai 15 orang jadi bisa patungan agar lebih murah.

Perjalanan ke Pulau Matan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.dengan ombak yang lumayan. Sekitar pukul 10.00 WIT perahu yang kami tumpangi tiba di Pulau Matan.

Sepanjang mata memandang kami disuguhi dengan pemandangan pasir putih dan air laut yang berwarna biru kehijauan, terdapat juga pasir timbul di pulau ini, pulau dengan hamparan pasir putih ini memiliki karang yang masih terjaga.

Air yang sangat jernih dan dengan jernihnya air tersebut membuat kami ingin berlama-lama di tepi pantai.

Pulau Matan tidak berpenghuni, jadi tidak ada fasilitas apapun di pulau ini, tidak ada warung, yang ada hanya toilet kecil terbuat dari kayu dan satu buah sumur untuk mengambil air,

Saat pergi ke pulau ini jangan lupa membawa bekal makan dan minum. Terumbu karang bawah laut di pulau ini cukup indah dan masih alami.

(Reporter M. Azmi Hanan Asikin)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kedermawanan di Tengah Badai Covid-19

Soeharto 99 tahun yang Berlalu, Warisan Masa Lalu ke Masa Kini

Sebuah Fenomena, Dermawan Covid-19

Menelisik Susu Kurma, Bisnis Menguntungkan Dalam Ramadhan

Nanti Kita Cerita di Akhir Ramadhan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar