IAIN Sorong Peduli, Distribusi Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19
Komentar

IAIN Sorong Peduli, Distribusi Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Komentar

Terkini.id, Sorong – Civitas akademika dan pimpinan IAIN Sorong yang tergabung dalam peduli korban wabah virus COVID 19 menyalurkan bantuan, Kamis, 16 April 2020.

Satgas Covid-19, mendistribusikan sembako bagi masyarakat terdampak atas kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan psycal distancing diwilayah kota Sorong Kamis 16 April 2020.

Sebelumnya, Sebagaimana dilansir dalam rilis media Pemerintah Kota Sorong akan memperpanjang penerapan kebijakan lockdown atau karantina wilayah di tengah pandemi Covid-19.

Keputusan ini dilakukan karena kebijakan tersebut memberi dampak positif bagi pencegahan penularan coronavirus.

Perpanjangan waktu lockdown akan dilakukan selama dua minggu. Pemkot akan terus memantau situasi dan kondisi penyebaran coronavirus untuk mempertimbangkan kebijakan yang akan diambil selanjutnya.

Dengan ini Pimpinan beserta jajaran IAIN Sorong dengan mengacu pada edaran Kementerian Agama RI agar berpartisipasi dalam penaganan bencana wabah Covid-19 diwilayah masing-masing.

Merespon dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada penanganan dalam bentuk sisialisasi lingkungan hingga pada distribusi bantuan kepada masyarakat.

Wakil Rektor bidang Akademik & Pengembangan Lembaga menyampaikan bahwa kegiatan ini murni peduli sesama yang membutuhkan ‘’jadi kita harapkan bantuan ini terlasurkan ke masysrakat dan juga ke mahasiswa yang benar-benar terdampak atas pemberlakuan karantina wilayah mengakibatkan turunnya pendapatan mereka,” ucap Rusdi Rasyid

Bahkan kegiatan ini melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam IAIN CARE yang nantinya mendistribusikan ke mahasiswa yang membutuhkan.

Skema pendistribusian bantuan dilakukan dengan penyerahan bantuan ke Satgas Covid-19 pemerintah Kota Sorong serta IAIN CARE yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor serta jajaran civitas akademika lainnya.

Dilansir dari informasi confrence melalui Wakil Rektor bahwa Rektor IAIN Sorong menyampaikan apresiasi atas kinerja yang baik.

“Sekaligus mengharapkan bantuan sembako tersebut benar-benar tersalurkan kepada korban terdampak akibat kebijakan karantina wilayah serta psycal distancing diwilayah Sorong raya,” ungkap Dr. Hamzah

Dengan bantuan ini menunjukkan sinergitas pemerintah Kota Sorong yang tergabung dalam gugus Satgas Covid-19 dan IAIN Sorong sebagi lembaga yang peduli bencana.

Begitu halnya dengan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak penurunan pendapatan secara ekonom sehingga dapat meringankan kebutuhan termasuk bahan pokok.

(Reporter Nasaruddin)