Satgas Covid-19 IAIN Sorong Berbagi Sembako

Satgas Covid-19 IAIN Sorong Berbagi Sembako
Satgas Covid-19 IAIN Sorong Menyerahkan Sembako (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Satgas Covid-19 IAIN Sorong Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, mewakili rektor IAIN Sorong, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Satgas Covid-19 Kota Sorong dan IAIN CARE.

Bertempat di Gedung rektorat IAIN Sorong, penyerahan paket sembako selanjutnyauntuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jumlah Paket sembako yang diserahkan sebanyak 50 (lima puluh) paket. 25 (dua puluh lima) paket diserahkan langsung ke Posko Satgas Covid-19 Pemda Kota Sorong yang diterima langsung oleh Ibu Herlin Sasabona sebagai wakil Ketua I Satgas Covid-19 Pemda Kota Sorong.

Sementara dua 25 (dua puluh lima) paket diterima oleh perwakilan mahasiswa IAIN CARE (UKM Mahasiswa IAIN Sorong yang bergerak di bidang sosial).

Menurut Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, kegiatan sosial ini terlaksana atas swadaya seluruh sivitas akademika IAIN Sorong dan bentuk kepedulian IAIN Sorong terhadap masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19.

Sasaran pembagian sembako ini diutamakan kepada masyarakat yang kurang mampu dan mahasiswa yang sementara ngekos dan tidak sempat untuk kembali  ke daerah masing-masing akibat penerapan lockdown.

Hal ini juga merupakan bentuk dukungan IAIN Sorong terhadap kebijakan pemerintah Kota Sorong dalam menanggulangi penyebaran wabah covid-19.

Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, berharap bahwa apa yang dibagikan merupakan bagian dari upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Sorong dan mahasiswa yang kurang mampu dalam memenuhi kekurangan kebutuhan bahan pokok.

Selain itu beliau berharap semoga dalam waktu cepat wabah penyakit ini segera berlalu agar masyarakat kota sorong secara khusus dapat Kembali beraktivitas sebagaimana biasa dan hidup normal kembali.

Pesan terakhir dari beliau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, bekerja di rumah, senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Khalik dan banyak berdoa tutupnya.

(Reporter Agus Salim)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Peduli pendidikan Papua Barat, Syaiful Maliki Arief Kunjungi SMU Muhammadiyah Sorong

HMI Badko Sulselbar Selenggarakan Panel Alumni HMI Lulusan Luar Negeri, Disertai Kader Papua Barat

Pascasarjana IAIN Sorong Sertakan Dua Pemakalah Pada Panel Ilmuwan Muda ICEE 2020

Dua Makalah Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Dipresentasikan Dalam ICEE 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar