BSMI Sorong Bagikan Masker Untuk Tenaga Kesehatan

BSMI Sorong Bagikan Masker Untuk Tenaga Kesehatan
Persiapan Kegiatan BSMI Sorong Sebelum Membagikan Masker ke Masyarakat Terdampak Covid-19 (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Merespons wabah virus Covid-19, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan kegiatan pembagian face shield kepada tenaga kesehatan dan masker gratis untuk warga di sejumlah titik di Sorong pada Sabtu, 18 April 2020.

Penanggung jawab perlengkapan, Ilham mengatakan kegiatan ini dilakukan karena sekarang sedang wabah Covid-19 juga sudah berdampak ke Kota Sorong.

Salah satu yang terdampak virus tersebut adalah para pekerja yang ada di Sorong. Ilham menjelaskan bahwa mereka berinisiatif melakukan kegiatan sosial untuk membantu orang-orang yang masih di luar.

“Alhamdulillah kami mendapatkan dana dari donator yang infonya kami bagikan di media sosial, sehingga mau memberikan sedikit sumbangan untuk melakukan pendanaan kegiatan ini,” tuturnya saat memulai kegiatan.

Dirinya menjelaskan sementara yang dilakukan dari hasil penggalangan dana adalah pembuatan face shield untuk tenaga medis yang bekerja di beberapa titik di Papua Barat.

Juga membuat masker kain yang di distributorkan dari beberapa penjahit di Sorong. Dengan total 3.500 masker yang akan dibagikan untuk masyarakat yang bekerja di luar rumah seperti pedagang dan mereka yang membutuhkan.

“Insya Allah rencana ke depan kita akan melakukan pembagian sembako selain tim BSMI seperti dari tim Cahaya Islam Papua dan dari Masjid Raya. Jadi gabung begitu dibagikan ke mereka yang masih tinggal di rumah,” tambahnya lagi.

Salah satu penerima bantuan masker kain gratis, Syifa mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu warga di saat pandemi Covid-19.

“Melihat harga masker di kisaran harga 15.000 Rp sebenarnya kurang kesadaran mereka kalau masker itu sangat perlu dengan adanya bantuan ini semoga membuat mereka semakin sadar,” ucapnya.

“Pesan buat masyarakat kota Sorong tetap tinggal di rumah jaga kesehatan. Kalau bisa perbanyak doa agar wabah ini cepat selesai,” pungkas Ilham.

Sebelumnya, pembagian face shield dan masker kain oleh BSMI telah dilakukan dari bulan Maret seperti di pasar remu.

Selanjutnya akan tetap dilaksanakan kegiatan yang sama bagi tenaga medis yang belum mendapatkan face shield dan masker kain untuk masyarakat karena total baru 1.000-an masker yang dibagikan.

(Reporter Yusuf S)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peduli Muslim Papua Barat, Bunda Shinta Tebar Daging Qurban melalui Yayasan Malanu Peradaban

Forum Dosen Indonesia Turut Berpartisipasi dalam Forum Denpasar 12, Peta Jalan Pendidikan Nasional

Forum Dosen Indonesia Papua Barat Laksanakan Dialog Pendidikan Bersama Prof Hafid Abbas

Prodi PAI Pascasarjana IAIN Sorong Menggelar Diskusi Bersama Tiga Guru Besar Perempuan

Kuliah Tamu Prodi PAI Pascasarjana IAIN Sorong, Bersama Universiti Kebangsaan Malaysia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar