Muhammadiyah Covid-19 Command Center Bekerja Bersama MDMC Sorong Raya

Muhammadiyah Covid-19 Command Center Bekerja Bersama MDMC Sorong Raya
MDMC Sorong Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Program layanan penyemprotan disinfektan gratis yang dilakukan sejak pertengahan Maret lalu, tetap dilaksanakan hinggan kini.

Antusiasme masyarakat yang memohon untuk penyemprotan melalui narahubung yaitu pihak RW,RT setempat, dilayani dengan menyediakan layanan penyemprotan.

Senin, 20 April 2020, MDMC Kota Sorong kembali menyemprot empat lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan perumahan Harapan Indah RW 7 RT 3-6, Lokalisasi Malanu, SD Inpres 50, dan SD Negeri 2.

Untuk Tempat ibadah, Sekolah, dan fasilitas umum lainnyapun tidak luput dari penjadwalan untuk penyemprotan disinfektan.

Tidak saja amal usaha Muhammadiyah, tetapi fasilitas publik dengan tidak memperhatikan identitas keagamaan.

Baca juga:

Gereja, sekolah Kristen yang berkooordinasi dengan MDMC, juga diberi layanan penyemprotan. Begitu pula dengan fasilitas publik lainnya seperti halte.

Untuk tenaga penyemprotan dan operasional ditangani MDMC. Sementara untuk cairan disinfektan disiapkan Universitas Muhammadiyah Sorong.

Dalam tim kerja sekaligus Bersama-sama relawan dari Universitas Muhammadiyah Sorong. Mahasiswa dan dosen, serta tenaga kependidikan

MDMC Kota Sorong dan MDMC Kab Sorong menyatu dalam kordinasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Papua Barat yang diketuai Mas Sobirin, dengan sekretaris Hamdani Tukloy.

MCCC ini sebagai wadah kordinasi persyarikatan Muhammadiyah. Jika MDMC merupakan lembaga permanen, sementara MCCC merupakan wadah kordinasi penanggulangan Covid-19.

“Target MDMC sampai tanggal 23 April 2020 tetap akan dilaksanakan penyemprotan jika masih ada masyarakat yg meminta,” tutur tim MDMC Kota Sorong.

Kami siap melaksanakan kegiatan ini sampai pencabutan tanggap Covid-19. Mengiringi penanggulangan wabah dan kegiatan promosi kesehatan Covid-19, serta pembagian sembako.

Pada saat yang sama MDMC Sorong Raya bekerja Bersama dengan elemen masyarakat lainnya dalam mencegah penyebaran wabah dan juga penanggulangan dampak wabah.

(Reporter Hamdani Tukloy)

Komentar

Rekomendasi

Kabar Gembira, WHO Menguji 20 Vaksin dan Institut Bioteknologi Beijing Mengumumkan Hasil Uji Vaksin

Himpunan Mahasiswa Islam Manokwari Protes MUI yang Melakukan Penjaringan Nama Calon Bupati

Pascasarjana IAIN Sorong Laksanakan Silaturahmi dan Seminar Keagamaan Malam Ini

Kelompok Keswadayaan Masyarakat Ninjimur Komitmen Bangun Sarana Air Minum Bagi Masyarakat

Memupuk Kepedulian Sosial Sejak Dini, PD PII Kabupaten Teluk Bintuni Berbagi Takjil

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kota Sorong Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah Covid-19

SKIPM Gandeng Yayasan SMAY Bagi Paket Bantuan Bulan Mutu Karantina 2020

Satgas Covid-19 IAIN Sorong Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar