Muhammadiyah Covid-19 Command Center Bekerja Bersama MDMC Sorong Raya

Muhammadiyah Covid-19 Command Center Bekerja Bersama MDMC Sorong Raya
MDMC Sorong Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Program layanan penyemprotan disinfektan gratis yang dilakukan sejak pertengahan Maret lalu, tetap dilaksanakan hinggan kini.

Antusiasme masyarakat yang memohon untuk penyemprotan melalui narahubung yaitu pihak RW,RT setempat, dilayani dengan menyediakan layanan penyemprotan.

Senin, 20 April 2020, MDMC Kota Sorong kembali menyemprot empat lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan perumahan Harapan Indah RW 7 RT 3-6, Lokalisasi Malanu, SD Inpres 50, dan SD Negeri 2.

Untuk Tempat ibadah, Sekolah, dan fasilitas umum lainnyapun tidak luput dari penjadwalan untuk penyemprotan disinfektan.

Tidak saja amal usaha Muhammadiyah, tetapi fasilitas publik dengan tidak memperhatikan identitas keagamaan.

Gereja, sekolah Kristen yang berkooordinasi dengan MDMC, juga diberi layanan penyemprotan. Begitu pula dengan fasilitas publik lainnya seperti halte.

Untuk tenaga penyemprotan dan operasional ditangani MDMC. Sementara untuk cairan disinfektan disiapkan Universitas Muhammadiyah Sorong.

Dalam tim kerja sekaligus Bersama-sama relawan dari Universitas Muhammadiyah Sorong. Mahasiswa dan dosen, serta tenaga kependidikan

MDMC Kota Sorong dan MDMC Kab Sorong menyatu dalam kordinasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Papua Barat yang diketuai Mas Sobirin, dengan sekretaris Hamdani Tukloy.

MCCC ini sebagai wadah kordinasi persyarikatan Muhammadiyah. Jika MDMC merupakan lembaga permanen, sementara MCCC merupakan wadah kordinasi penanggulangan Covid-19.

“Target MDMC sampai tanggal 23 April 2020 tetap akan dilaksanakan penyemprotan jika masih ada masyarakat yg meminta,” tutur tim MDMC Kota Sorong.

Kami siap melaksanakan kegiatan ini sampai pencabutan tanggap Covid-19. Mengiringi penanggulangan wabah dan kegiatan promosi kesehatan Covid-19, serta pembagian sembako.

Pada saat yang sama MDMC Sorong Raya bekerja Bersama dengan elemen masyarakat lainnya dalam mencegah penyebaran wabah dan juga penanggulangan dampak wabah.

(Reporter Hamdani Tukloy)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Menyambut MTQ Tingkat Provinsi Secara Virtual, LPTQ Provinsi Papua Barat Gelar Silaturahmi Dengan Se-Papua Barat

PP Muhammadiyah Lantik BPH Universitas Muhammadiyah Sorong, Diantaranya Syaiful Maliki Anggota DPR Papua Barat

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

La Ode Samsir, Ini Tanggung Jawab Moril Saya Ketika Bagikan 665 Paket Bantuan Banjir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar