Masjid Al Mabrur Sorong Distribusikan Paket Sembako ke Warga

Masjid Al Mabrur Sorong Distribusikan Paket Sembako ke Warga
Distribusi Bantuan untuk Warga di Lingkungan Masjid Al Mabrur (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Masjid Al Mabrur, yang beralamat di Jl. Aniweho KM 10 Masuk, Kota Sorong menyiapkan paket sembako bagi jamaah dan warga di sekitar masjid.

Penyerahan bantuan dilaksanakan Kamis, 23 April 2020. Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Mabrur, Anto H. S. Minangkabau menyampaikan bahwa dua hal pada momentum yang sama yaitu seiring dengan datangnya Ramadhan serta dampak wabah Covid-19.

Pada saat yang sama Ketua Majelis Taklim Varida Muri, beserta pengurus lainnya Yusuf Muri Salampessy, Ilham , Rizal dan Nias, turut hadir dalam penyerahan tersebut.

Yusuf Muri Salampessy yang juga anggota Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Daerah Sorong yang saat menjadi BKM Al Mabrur menyatakan “saya merasa ini momentum sangat baik, apalagi sebuah masjid menjalankan program ini pada saat bulan Ramadhan.”

“Dengan memanfaatkan kas masjid atau sumbangan jamaah yang ada, insyaa Allah sangat membantu warga yang saat ini sangat memerlukan bantuan makanan,” kata Yusuf kepada kontributor Sorong Terkini.

BKM Al Mabrur dan juga Majelis Taklim memprakarsai bantuan ini untuk turut menyahuti himbauan Majelis Ulama Indonesia Kota Sorong untuk aktif memperhatikan lingkungan dan jamaah masjid yang terdampak wabah.

Masjid-masjid yang ada di Kota Sorong bergerak Bersama dengan menggunakan donasi jamaah dan begitu alokasi dari masjid untuk mendistribusikan bantuan sembako bagi warga.

Tidak saja untuk jamaah masjid, tetapi warga lintas agama yang berada di lingkungan masjid turut diberikan bantuan.

Di lingkungan Aniweho didiami masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian. Sementara dengan pencegahan wabah, warga diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dengan demikian, warga di lingkungan Aniweho turut kehilangan pendapatan. “Mereka menjadi orang yang perlu untuk dibantu. Masjid dalam kondisi seperti ini, perlu turut berperan dalam menghadapi kesulitan warga,” tutur Yusuf.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar