Kolaborasi Yakesma dan Pegadaian Syariah Bagikan Bantuan untuk Warga

Kolaborasi Yakesma dan Pegadaian Syariah Bagikan Bantuan untuk Warga
Yakesma Sorong Kolaborasi dengan Pegadaian Syariah (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sorong yang sudah mengadakan program penyemprotan disinfektan dan berbagi sembako gratis beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, kini menggandeng Pegadaian Syariah dalam kegiatan pembagian masker serta hand sanitizer untuk warga HBM jalan Sriti I, Kamis, 23 April 2020.

Mualim selaku ketua Yakesma Sorong mengatakan pada awalnya pihaknya menawarkan program ke pegadaian syariah dan direspon baik.

“Pegadaian welcome, selama kita amanah mengelolanya. Program yang kami tawarkan waktu itu paket sembako, penyemprotan disinfetktan, dan lain-lain. Tapi yang dibiayai adalah pembagian 1.500 masker dan 10 liter sanitizer,” katanya.

Muallim menyampaikan bahwa semua punya potensi untuk bekerjasama membantu siapapun yang terdampak Covid-19, karena kasus yang massif sehingga perlunya bergandengan tangan menjangkau yang bisa dijangkau, lebih baik daripada sekedar berteori.

“Pegadaian syariah salah satu yang mempercayakan program ini pada Yakesma, yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Ada juga yang lain yaitu paket sembako dari bank BRI, Pelni, dan lainnya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan Yakesma tetap fokus membantu umat dalam kondisi seperti ini. Selain lembaga zakat, juga adalah lembaga sosial.

“Selama belum dilarang, Yakesma akan hadir dalam penderitaan maupun kebahagiaan umat. Tidak ada kata libur buat Yakesma dan tidak boleh mengenal istilah lemah juga istirahat, sebab potensi yang Allah berikan adalah yang terbaik,” imbuh Muallim.

Khotif, salah satu warga yang menerima masker dan sanitizer gratis mengatakan dirinya bersyukur dan berterima kasih karena masih ada orang-orang yang peduli dengan umat dalam kondisi wabah yang seperti ini.

“Doa saya semoga orang baik semakin banyak, dan agar Allah menjaga bapak ibu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Saya juga berdoa agar langkah kalian makin luas untuk membantu umat manusia sebanyak mungkin di muka bumi ini, aamiin,” ucap Khotif.

“Kepada masyarakat, jika benar ingin wabah ini di angkat. Ikuti aturan pemerintah, diam di rumah dan jagalah kebersihan. Kepada pemerintah, sungguh-sungguhlah memperhatikan masyarakat,” tambah Muallim.

“Karena saat ini yang terdampak bukan hanya yang miskin, hampir semua orang terdampak. Kepada semua, ayo saling bantu dan berbagi, apalagi ini bulan Ramadhan, saat yang paling baik untuk memberi,” pungkas Mualim.

(Reporter Yusuf Effendy)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

La Ode Samsir, Ini Tanggung Jawab Moril Saya Ketika Bagikan 665 Paket Bantuan Banjir

Bentuk Karakter Peserta Didik di Era New Normal, MTs Mutu dan Panti Asuhan Muhammadiyah Kegiatan Bersama

Peduli Muslim Papua Barat, Bunda Shinta Tebar Daging Qurban melalui Yayasan Malanu Peradaban

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar