Kebakaran di Kampung Bugis, Menghanguskan Rumah Warga
Komentar

Kebakaran di Kampung Bugis, Menghanguskan Rumah Warga

Komentar

Terkini.id, Sorong – Kebakaran rumah milik Tata Mustari seorang kuli bangunan yang bekerja serabutan dan istrinya Samsiah, Ibu Rumah Tangga di RT03/RW03 Jl. Anni Weho KM 10 Masuk, Sorong.

Kejadian yang sangat memilukan hati. Betapa tidak, seorang kuli yang kerjanya hanya membuat batako untuk dijual. Syukur-syukur ada proyek pembangunan rumah untuk menambah pemasukan sehari hari.

Istrinya yang hanya ibu rumah tangga membantu urusan rumah tangga. Usaha keluarga ini untuk membangun rumah sangat lama. Memerlukan puluhan tahun hingga mereka bisa memiliki rumah sendiri.

Namun pada Rabu, 29 April 2020 rumah mereka terbakar habis hampir tidak ada sisa. Bahkan pakaian merekapun habis terbakar.

Keluarga yang memiliki empat anak ini hingga kebingungan. Mereka tidak saja tidak punya tempat tinggal, bahkan pakaianpun mereka tak punya juga.

Baca Juga

Merekapun tidak punya harapan sama sekali sambal sesekali memandangi rumah yang sudah terbakar habis.

Kronologis kejadian saat istri sedang memasak dan sudah mematikan api , kemudian mengantarkan makanan yang dimasak ke Ibunya yang tinggal di seberang rumah yang terbakar.

Setelah itu, memetik sayur kangkung di parit. Ketika berada di parit itulah, tidak memperhatikan rumah.

Tanpa sadar, dapurnya sudah terbakar hingga merembet keseluruh rumahnya dan akhirnya rumah terbakar habis.

Bantuan mobil kebakaran telah datang pada kesempatan berikutnya, namun tidak lagi dapat berbuat banyak. Api sudah terlebih dahulu membakar rumah beserta isinya.

Petugas dari kepolisian setempat menduga api berawal dari percikan api yang mungkin merambat.

Sebab sebelumnya, Samsiah memasak menggunakan tungku kayu.

Pengurus masjid di lingkungan kampung Bugis segera bergerak untuk mengumpulkan sumbangan. Sehingga dapat meringankan penderitaan korban.

Begitu pula Sorong Terkini, menyebarkan informasi nomor rekening korban melalui media social untuk menggalang donasi.