Program Pascasarjana IAIN Sorong Adakan Ujian Proposal Tesis Daring

Program Pascasarjana IAIN Sorong Adakan Ujian Proposal Tesis Daring
Ujian Proposal Tesis (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Papua Barat mengadakan ujian proposal tesis bagi mahasiswa magister dengan metode daring, menggunakan aplikasi zoom cloud meetings Selasa, 5 Mei 2020.

Kegiatan ujian proposal tesis secara daring yang dilakukan di lingkup Pascasarjana IAIN Sorong selain dalam rangka sebagai tindak lanjut dari amanat Menteri Agama Republik Indonesia agar menggelar kegiatan perkuliahan secara online.

Juga, sebagai bentuk pelayanan kepada mahasiswa yang telah selesai menyusun draft proposal tesis dan telah layak untuk diujikan pada seminar proposal tesis oleh para pembimbingnya.

Direktur Program Pascasarjana IAIN Sorong, Dr. K.H. Surahman Amin, menyampaikan bahwa “Ujian proposal tesis secara online di tengah wabah covid-19 ini merupakan bagian dari ikhtiar program pascasarjana dalam memberikan pelayanan ekstra kepada para mahasiswa untuk maju ke tahap ujian proposal tesis,” tandasnya.

Dr. Surahman juga mengemukakan kesiapan pascasarjana IAIN Sorong untuk melaksanakan pembelajaran blended learning ketika suatu saat wabah ini berlalu. “Ini akan menjadi bagian dari aktivitas akademik pascasarjana IAIN Sorong,” kata Dr. Surahman.

Heru Sujaryanto, mahasiswa program pascasarjana IAIN Sorong yang baru saja menyelesaikan ujian saat diwawancarai Sorong Terkini mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur Pascasarjana IAIN Sorong beserta civitas akademik di mana telah memfasilitasi dirinya dan para mahasiswa.

“Di masa seperti ini, di tengah wabah Covid-19, tahapan akademik tetap berlangsung. Ini menjadi kesyukuran tersendiri,” kata Heru.

“Harapan ke depannya, metode daring ini diharapkan dipertahankan dan bisa mempermudah lagi para mahasiswa untuk menyelesaikan kewajiban tugas akhir serta bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” tutup Heru.

(Ruslan Rasid & Hilman Djafar)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rektor IAIN Sorong Diundang Sebagai Panel dalam Dialog Nasional Bersama 8 Pimpinan Perguruan Tinggi

Menyambut MTQ Tingkat Provinsi Secara Virtual, LPTQ Provinsi Papua Barat Gelar Silaturahmi Dengan Se-Papua Barat

PP Muhammadiyah Lantik BPH Universitas Muhammadiyah Sorong, Diantaranya Syaiful Maliki Anggota DPR Papua Barat

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar