Wakil Gubernur Papua Barat, Anjangsana ke Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah

Wakil Gubernur Papua, Anjangsana ke Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah
Wakil Gubernur Papua Barat di Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah menerima anjangsana Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, M.Si dan rombongan, Sabtu 9 Mei 2020, bertepatan 16 Ramadhan 1441 H.

Rombongan yang menyertai di antaranya Dandim Sorong, Keluarga Besar Pengurus Kwarda Pramuka Sorong. Anggota DPRD Sorong dari Partai Amanat Nasional, Safruddin Sabonnama, SH, dan lain-lain.

Dalam kunjungan singkat Wakil Gubernur dan rombongan di Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah. Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani sempatkan diri berdialog sejenak dengan anak-anak binaan di Panti Putra Al-Amin.

Salah satu binaan diwakili Abdullah Yunus Dokasi asal Bintuni, asal Bintuni. Sedangkan sembilan dari sepuluh binaan Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah berasal dari Kampung Nelayan Atkari, Misol.

Abdullah Yunus Dokasi sendiri, mewakili binaan menerima wejangan dari Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, M.S.i.

Pengasuh Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah, M. Adnan Firdaus, M.P.d memperkenalkan binaannya tersebut kepada Wakil Gubernur dan rombongan sebagai putra muslim Papua alumni pondok pesantren Nuwar muslim Papua Bekasi.

Pesantren Nuwar Muslim Papua Bekasi sendiri diasuh Alfatih Kaafah Nusantara ( AFKN), dipimpin Fadlan Garamatan.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, M.S.i dalam wejangan singkatnya mengajak anak-anak Panti Putra giat belajar, patuh pada bimbingan pengasuh, plus mengikuti protokol pemerintah selama Covid-19.

“Ayo anak-anak giat belajar. Patuh kepada peraturan dan pengasuh juga taat pada protokol selama pandemi korona. Dan jangan lupa pakai masker,” ujarnya.

Tak luput, Wakil Gubernur Lakotani sempat bernostalgia bahwa dirinya juga pernah tinggal di asrama seperti dialami anak-anak Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah.

“Saya juga pernah tinggal di asrama seperti kalian,” kata Wakil Gubernur Papua Barat.

Kunjungan Wakil Gubernur dan rombongan di Panti Putra yang berlangsung singkat.

Tak luput dimanfaatkan Kepala Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah, Muhammad Adnan Firdaus, M.P.d yang juga Pengurus Daerah Muhammadiyah Sorong berkordinasi kepada Wakil Gubernur Lakotani, terkait proyeksi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sorong untuk membangun Muhammadiyah Boarding School (MBS) di area Panti Putra Al-Amin Muhammadiyah.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, mewakili Pemerintah Provinsi Papua Barat menyatakan siap membantu.

“Silakan saja berkordinasi. Insya Allah dibantu,” ujar Lakotani.

Sebelum pamit, binaan dan pengasuh mendoakan Pak Wakil Gubernur dan rombongan semoga Allah SWT, Tuhan Maha Esa, senantiasa memberi kekuatan dalam memimpin Papua Barat.

Juga, semoga Indonesia dan Papua Barat segera terbebas dari pandemi Korona bersama doa anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

La Ode Samsir, Ini Tanggung Jawab Moril Saya Ketika Bagikan 665 Paket Bantuan Banjir

Bentuk Karakter Peserta Didik di Era New Normal, MTs Mutu dan Panti Asuhan Muhammadiyah Kegiatan Bersama

Peduli Muslim Papua Barat, Bunda Shinta Tebar Daging Qurban melalui Yayasan Malanu Peradaban

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar