Tebar Kebaikan Semasa Wabah Covid-19, Bunda Shinta Bagikan Sembako Buat Muslim Papua

Tebar Kebaikan Semasa Wabah Covid-19, Bunda Shinta Bagikan Sembako Buat Muslim Papua
Terbar Kebaikan di Masyarakat Muslim Papua (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Banyak hal yang dapat dilakukan oleh kaum muslimin di bulan suci ramadhan pada setiap tahunnya terlebih lagi di tengah wabah covid-19.

Hampir sebahagian besar perhatian muhsinin mengarah kepada bantuan logistik bagi warga yang terkena dampak wabah ini.

Hal serupa pula yang dilakukan oleh seorang ibu, dermawan asal DKI Jakarta. Akran dipanggil, Bunda Shinta. Dari Jakarta ikut berpartisipasi membagikan sembako kepada masyarakat muslim Papua yang berdomisi di Sorong Raya sebagai bukti kepedulian terhadap sesama yang terkena dampak wabah covid-19 terutama bagi masyarakat muslim Papua, Kamis 7 Mei 2020.

Ini bukanlah kali pertama yang dilakukan Bunda Shinta sekeluarga dalam hal berbagi terhadap sesama muslim Papua.

Semenjak 2016 lalu, Bunda Shinta se-keluarga pula ikut membantu pembangunan Masjid Al-Jabal Muslim Papua di Kampung Maiboh Kabupaten Sorong.

Baca juga:

Pada hari raya kurban di tahun yang sama pula ikut memotong hewan kurbannya di Papua begitu terus yang dilakukan oleh Bunda Shinta se-keluarga buat musim Papua dari tahun ke tahun.

Sementara Ramadhan 1441 H ini, Bunda Shinta se-keluarga membagikan 50 paket sembako yang berisi beras, telur, mie instant, susu, teh celup, dan voucher pendidikan buat siswa berprestasi yang kurang mampu.

Ruslan Rasid, Koordinator di lapangan mengatakan bahwa dalam kegiatan berbagi di ramadhan tahun ini, sembako yang telah dipaketkan akan didistribusikan ke masyarakat muslim papua suku Kokoda dan suku Abun yang berdomisi di wilayah pesisir dan pelosok Sorong Raya.

“Harapan dari pendistribusian bantuan yang diberikan oleh Bunda Shinta se-keluarga ini adalah masyarakat muslim Papua secara khusus dapat lebih istiqamah dan setidaknya terbangun paradigma sosial bagi masyarakat secara umum bahwa kita ini adalah saudara yang harus saling tolong-menolong dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” lanjutnya.

“Saya selaku koordinator di lapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bunda Shinta se-keluarga semoga dengan wasilah seperti ini menjadi amal yang shalih dan ikhlas lillahi ta’ala. Tak lupa ucapan yang sama kepada Panti Asuhan Putri Al-Amin yang ikut berpartisipasi dalam amal bersama ini semoga diberikan keberkahan dalam setiap aktivitas,” tutup Ruslan.

(Hilman Djafar)

Komentar

Rekomendasi

Kabar Gembira, WHO Menguji 20 Vaksin dan Institut Bioteknologi Beijing Mengumumkan Hasil Uji Vaksin

Himpunan Mahasiswa Islam Manokwari Protes MUI yang Melakukan Penjaringan Nama Calon Bupati

Pascasarjana IAIN Sorong Laksanakan Silaturahmi dan Seminar Keagamaan Malam Ini

Kelompok Keswadayaan Masyarakat Ninjimur Komitmen Bangun Sarana Air Minum Bagi Masyarakat

Memupuk Kepedulian Sosial Sejak Dini, PD PII Kabupaten Teluk Bintuni Berbagi Takjil

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kota Sorong Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah Covid-19

SKIPM Gandeng Yayasan SMAY Bagi Paket Bantuan Bulan Mutu Karantina 2020

Satgas Covid-19 IAIN Sorong Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar