SKIPM Gandeng Yayasan SMAY Bagi Paket Bantuan Bulan Mutu Karantina 2020

SKIPM Gandeng Yayasan SMAY Bagi Paket Bantuan Bulan Mutu Karantina 2020
Pembagian Paket Bantuan SKIPM dan SMAY (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Pembagian bantuan bahan makanan ikan segar dan olahan ikan dari SKIPM Kota Sorong bekerja sama dengan CV. Cipta Prakarsa Papua dan Yayasan Sahabat Muda Adi Yasa (SMAY) terlaksana pada Selasa, 12 Mei 2020.

Dengan mengangkat tagline “Ikan Sehat Bermutu untuk Lawan Covid 19” SKIPM Sorong mencanangkan pembagian 1.280 paket yang akan disebar di wilayah Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Pasca peresmian Bulan Mutu Karantina 2020, yang dihariri anggota DPD RI, Sanusi Rahaningmas, S.T., Ketua Satgas Covid Sorong dan beberapa pejabat pemerintahan Kota Soronh, Sanusi Rahaningmas melepas tim relewan yang akan mendistribusikan paket bantuan.

RS Selebe Solu menjadi tujuan pertama pembagian paket. Sejumlah 156 paket diserahkan secara langsung kepada Direktur RS Selebe Solu oleh Ketua Yayasan SMAY.

Paket yang diserahkan berupa ikan segar, udang segar dan ikan kaleng yang diperuntukkan bagi tenaga medis di RS tersebut.

Baca juga:

Penghargaan dan terima kasih disampaikan secara langsung oleh Direktur RS Selebe Solu. “Terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami. Dengan makan ikan akan dapat menambah imunitas tenaga medis,” ujarnya saat ditemui perwakilan yayasan.

Tidak hanya direktur, tim satgas dan beberapa tenaga kesehatan yang menyertai pun merasa terharu. Hal tersebut tampak saat tim relawan dan pihak SKIPM Sorong pamit meninggalkan RS.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi satu manfaat untuk pejuang-pejuang covid yang saat ini berada di garda terdepan. Selalu jaga kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga dokter dan seluruh tim medis yang ada di Sorong,” ucap Ngesti selaku ketua Yayasan saat pamit dengan suara bergetar.

Sedangkan untuk pembagian bantuan di lokasi kedua, dipilih masyarakat nelayan di Rufei Pantai. Sebanyak 46 KK dengan sebaran yang variatif, antara 3 – 11 anggota keluarga setiap KK, mendapat manfaat dari bantuan SKIPM Sorong kali ini.

Pembagian dilakukan dengan mengantar paket langsung ke rumah-rumah warga sesuai dengan data yang diberikan RT setempat.

“Pembagian kali ini sasarannya adalah masyarakat asli Papua yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan dan saat ini terdampak covid,” papar Ngesti.

Lanjutnya, paket yang berisi ikan olahan dalam kaleng dan abon ikan dibagi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing KK.

“Paket kami bagi sesuai kebutuhan dari masing-masing KK, jadi tidak dipukul rata untuk jumlah paketnya. KK dengan anggota keluarga 11 orang tentunya mendapat paket yang lebih banyak dari KK yang berjumlah 2 jiwa,” lanjut Ngesti.

Program ini, tidak berhenti pada hari ini saja. Masih ada 5 lokasi yang akan dijadikan titik pembagian selanjutnya.

“Kemungkinan akan dilaksanakan pekan depan, dan akan menjangkau wilayah Kabupaten Sorong juga,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Kabar Gembira, WHO Menguji 20 Vaksin dan Institut Bioteknologi Beijing Mengumumkan Hasil Uji Vaksin

Himpunan Mahasiswa Islam Manokwari Protes MUI yang Melakukan Penjaringan Nama Calon Bupati

Pascasarjana IAIN Sorong Laksanakan Silaturahmi dan Seminar Keagamaan Malam Ini

Kelompok Keswadayaan Masyarakat Ninjimur Komitmen Bangun Sarana Air Minum Bagi Masyarakat

Memupuk Kepedulian Sosial Sejak Dini, PD PII Kabupaten Teluk Bintuni Berbagi Takjil

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kota Sorong Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah Covid-19

Satgas Covid-19 IAIN Sorong Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak

Pilih Penelitian Radikalisme, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Tuai Apresiasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar