Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kota Sorong Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah Covid-19

Terkini.id, Sorong – Bertempat di sekretariat KKMB Kota Sorong, H. Hasbullah, S.Sos, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) beserta para pengurus membagikan paket sembako, Sorong, Kamis, 14 Mei 2020.

Paket Berkah Ramadha, terdiri dari 1 (satu) krg beras 99 (10 Kg), 1 (satu) Kg gula pasir, 2 (dua) pak teh, 1 (satu) liter minyak goreng, dengan nilai Rp 180.000/paket.

Jumlah keseluruhan paket yang dibagikan adalah sebanyak 150 paket. Ini merupakan hasil swadaya Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone dan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Baca Juga: Ramadan, Bulan Pendidikan

Ketua KKMB, Kota Sorong menganjurkan kepada masyarakat yang berpenghasilan lebih untuk dapat membantu saudara seperantauan dalam meringankan beban hidup di tengah wabah covid-19.

Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dimana kebutuhan sehari-hari menjadi hal yang sangat mendesak ujarya.

Baca Juga: Menjaga Asa Ramadan dengan Istiqamah

Beliau berharap kegiatan bakti sosial ini terus berlanjut, sehingga keberadaan KKMB Kota Sorong sebagai organisasi masyarakat, terus berperan aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

“Ini adalah momen yang tepat untuk saling membantu. Tidak saja karena wabah tetapi juga kita berada dalam suasana bulan suci Ramadhan,” tutur H. Hasbullah.

Kepada seluruh masyarakat Bone, H. Hasbullah berharap untuk senantiasa mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona.

Baca Juga: Menjaga Asa Ramadan dengan Istiqamah

Pada penghujung bulan suci ini mari kita tingkatkan ibadah, jaga kesehatan dan senantiasa bermohon kepada Sang Pencipta agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua senantiasa diberi kesehatan pangkasnya.

KKMB dengan koordinasi pengurus dipimpin ketua KKMB sejak menyebarnya Covid-19, membentuk kepanitiaan yang menggalang aksi sosial untuk pencegahan dan penanggulangan wabah.

Di samping membagikan paket untuk warga sekitar sekretariat organisasi, juga mendistribusikan bantuan ke panti asuhan. Termasuk warga yang sementara diisolasi dengan status ODP.

(Agus Salim)

Bagikan