Memupuk Kepedulian Sosial Sejak Dini, PD PII Kabupaten Teluk Bintuni Berbagi Takjil

Memupuk Kepedulian Sosial Sejak Dini, PD PII Kabupaten Teluk Bintuni Berbagi Takjil
Pembagian Takjil dilaksanakan PD PII Kabupaten Bintuni (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Di tengah situasi wabah dan menjadi salah satu zona merah di Papua Barat akibat Covid-19, belasan remaja tingkat SMP dan SMA yang tergabung dalam Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten teluk Bintuni mengadakan kegiatan berbagi takjil pada Kamis, 14 Mei 2020.

Pelajar Islam Indonesia merupakan wadah bagi pelajar Islam untuk berhimpun sesuai dengan spirit keislaman. Pengurus Daerah PII sendiri sudah dilantik Maret lalu untuk periode kepengurusan yang sementara berjalan saat ini.

Ketua umum PD PII Kab. Teluk Bintuni, Taufiq mengatakan bahwa prakarsa yang mendasari mereka bergerak melakukan pembagian takjil ini adalah karena inginnya saling berbagi, terlebih di bulan suci Ramadhan sekarang ini.

“Ada kekhawatiran saat membagikan takjil di tengah pandemi ini, tetapi kita tetap melanjutkan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi sekarang bulan suci Ramadhan. Merupakan kesempatan emas untuk saling berbagi,” ujar Taufiq saat wawancara dengan Sorong Terkini.

Pembagian takjil dilakukan di kampung Banjar Ausoy Satuan Perumahan (SP) 4 Kab. Teluk Bintuni berikut total yang dibagikan adalah 50 paket.

Dengan pembiayaan membuat takjil yang berasal dari uang kas PD Kab. Teluk Bintuni. Beserta sasaran yang dibagikan adalah kaum lansia, anak yatim, dan orang yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, yang mendapatkan takjil turut senang dan berterimakasih kepada kami karena telah membagikan takjil kepada mereka. Untuk rencana agenda ke depan juga, Insya Allah kami akan mengadakan kegiatan bakti social,” tambah Taufiq.

Taufiq berharap semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan masyarakat yang ekonominya kurang mampu. “Terlebih lagi sekarang sedang lockdown akibat virus Corona”, pungkas Taufiq.

(Yusuf Effendy)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Peduli Muslim Papua Barat, Bunda Shinta Tebar Daging Qurban melalui Yayasan Malanu Peradaban

Forum Dosen Indonesia Turut Berpartisipasi dalam Forum Denpasar 12, Peta Jalan Pendidikan Nasional

Forum Dosen Indonesia Papua Barat Laksanakan Dialog Pendidikan Bersama Prof Hafid Abbas

Prodi PAI Pascasarjana IAIN Sorong Menggelar Diskusi Bersama Tiga Guru Besar Perempuan

Kuliah Tamu Prodi PAI Pascasarjana IAIN Sorong, Bersama Universiti Kebangsaan Malaysia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar