IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana
Komentar

IAIN Sorong Selenggarakan Seminar Nasional Rangkaian Perkuliahan Pascasarjana

Komentar

Terkini.id, Sorong – Pascasarjana mengundang dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. H. Hamka Hasan, Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin 1 Juli 2020.

Mengantar pelaksanaan seminar tersebut sekaligus membuka acara, rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah yang dilantik sebagai rektor seiring dengan alih status IAIN Sorong, sebelumnya dengan kelembagaan STAIN Sorong.

Ketua Program Studi Pascasarjana IAIN Sorong, Dr. Ismail Suardi Wekke bertindak sebagai moderator pelaksanaan seminar tersebut.

Dalam uraian Dr. Hamka Hasan, narasumber menjelaskan terkait dengan kepemimpinan transformatif dalam perpektif Alquran.

Dr. Hamka yang lulusan Universitas Alazhar Mesir menyampaikan bahwa dalam memimpin ada pola yang menjadi panduan Alquran.

Baca Juga

“Sebagaimana Nabi Musa AS ketika diutus untuk menyampaikan pesan kepada Firaun, walaupun demikian tetap saja diingatkan untuk menyampaikan dengan cara yang patut,” kata Dr. Hamka.

Pascasarjana IAIN Sorong secara rutin melaksanakan kuliah ataupun seminar nasional dengan mengundang mitra kerjasama dari pelbagai perguruan tinggi.

“Sebelum ini, kita mengundang dosen UIN Raden Fatah Palembang, untuk seminar kali ini bersama dengan dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” tutup Ismail.