Banjir di Masamba, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Bergerak Malam Ini

Banjir di Masamba, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Bergerak Malam Ini
Konsolidasi Mahasiswa dan Dosen FTI UMI untuk Membantu Bencana di Masamba (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Tim relawan Fakultas teknologi Industri UMI menuju Masamba Luwu Utara untuk bergabung dengan Tim Relawan Mahasiswa lainnya yang sudah bergerak sejak siang ini di lokasi bencana, Pukul 22.30 waktu Makassar, Selasa 14 Juli 2020.

Tim dari Makassar di Pimpin oleh Kaprodi Teknik Pertambangan Firman Nullah Yusuf bersama 2 dosen muda Idris Juradi dan Alam Budiman Tamsi.

Sementara Mahasiswa di pimpin oleh Ketua BLM Kasim Asngari, Ketua BEM Romy Aswan dan Ketua HMTI Abdul Havid

Dalam rombongan juga bersama relawan senior mahasiswa yang bergerak sejak bencana Palu Mahatir dan Yan Sanjaya bersama mahasiwa relawan lainnya

Tim relawan membawa bantuan makanan, minuman, perlengkapan bayi dan kebutuhan khusus perempuan serta pakaian layak pakai serta kebutuhan warga dilokasi pengungsian di Masamba

Kebutuhan ini sesuai hasil survey tim relawan mahasiswa yang melakukan survey sejak siang tadi

Wakil Dekan 3 FTI UMI Hasbi Bakri mengkoordinir secara langsung mengkoordinir dan mensinergikan semua kegiatan kerelawanan yang berlangsung beberapa hari kedepan dan selama masa tanggap darurat di Masamba Luwu Utara.

Demikian rilis media yang diterima Sorong Terkini, dari Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Dr. Zakir Sabara.

Dosen-dosen FTI UMI selama ini bersama dengan mahasiswa senantiasa siaga dalam menghadapi bencana. Sehingga ketika ada bencana, dosen dan mahasiswa segera bergerak bersama.

Termasuk dalam merespon banjir di Masamba, Sulawesi Selatan. FTI UMI segera bertindak menggalang kekuatan mahasiswa dan dosen.

Sebelum ini, FTI UMI menyiapkan mahasiswa untuk mengkonversi program kerelawanan dengan skema Merdeka Belajar di Kampus Merdeka. Pengabdian masyarakat mahasiswa diapresiasi dengan 20 sks.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Tes Covid-19 bagi Anggota DPR RI, Ini Penjelasan Wakil Ketua Komisi IX

Ancaman Kurungan bagi Warga Sorong, Jika Masih Berkerumun

PB IKAMI Sulsel Sampaikan Selamat atas Alih Status IAIN Sorong

STIE Amkop Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Papua

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar