Dampingi Proses Peningkatan Kapasitas Guru, SEAAM dan Ganggawa Institut Selenggarakan Workshop Daring

Dampingi Proses Peningkatan Kapasitas Guru, SEAAM dan Ganggawa Institut Selenggarakan Workshop Daring
Pelaksanaan Orientasi Penggunaan Aplikasi (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama dengan Ganggawa Institute dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sukses menggelar hari pertama Workshop peningkatan kapasitas pembelajaran daring bagi Guru-guru di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Kamis, 16 Juli 2020.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 Guru-guru di Sidrap dan akan berlangsung hingga 2 hari ke depan. Scientific Committee SEAAM, Abd Karim mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan guru-guru dalam proses pembelajaran daring di Tengah Pandemi Covid-19.

“Sekaligus memperkenalkan kepada mereka bagaimana format atau pola pembelajaran di masa pandemi ini. Kegiatan ini merupakan pengabdian bagi SEAAM yang berusaha untuk meningkatkan kapasitas guru,” jelas Karim usai menggelar kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut Karim, kegiatan ini merupakan salah satu cara menerapkan pola kolaborasi akademik, masyarakat, komunitas maupun Pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintah melalui Dinas Pendidikan yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kami dari pihak SEAAM berterimakasih atas dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, dimana kemudian Ganggawa Institut dan SEAAM melakukan pengabdian masyarakat. Sehingga turut ikut serta dalam kolaborasi dalam menghadapi era new normal,” katanya.

Dari kegiatan di hari pertama ini, Abd Karim membeberkan bahwa sangat banyak masalah yang menimpa guru-guru di masa Pandemi ini.

“Mulai dari masalah listrik, internet bahkan ekonomi menjadi masalah bagi guru-guru. Sehingga ada guru yang meprakarsai media sosial atau menggunakan aplikasi yang sangat sederhana seperti whatsapp, bahkan ada guru yang mengajar dari pintu ke pintu atau door to door,” jelas Karim.

“Tentu ini menjadi catatan kami untuk diteruskan ke Pemerintah Kabupaten agar supaya masalah-masalah bisa terselesaikan,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rektor IAIN Sorong Diundang Sebagai Panel dalam Dialog Nasional Bersama 8 Pimpinan Perguruan Tinggi

Menyambut MTQ Tingkat Provinsi Secara Virtual, LPTQ Provinsi Papua Barat Gelar Silaturahmi Dengan Se-Papua Barat

PP Muhammadiyah Lantik BPH Universitas Muhammadiyah Sorong, Diantaranya Syaiful Maliki Anggota DPR Papua Barat

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar