Forum Dosen Indonesia Papua Barat Laksanakan Dialog Pendidikan Bersama Prof Hafid Abbas

Forum Dosen Indonesia Papua Barat Laksanakan Dialog Pendidikan Bersama Prof Hafid Abbas
Diskusi Forum Dosen Indonesia (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Forum Dosen Indonesia (FDI) Papua Barat bersama dengan Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (MASIKA ICMI) melaksanakan Dialog Nasional, Selasa, 28 Juli 2020.

Prof. Hafid Abbas, Ketua Senat Universitas Negeri Jakarta, menjadi narasumber tunggal dalam dialog tersebut, dengan diikut oleh anggota MASIKA ICMI lintas wilayah.

Diantara yang turut berpartisipasi berasal dari dosen-dosen di Papua Barat, juga anggota MASIKA ICMI dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, demikian pula dari Pekanbaru, Riau.

Turut berpartisipasi anggota HMI dari Cabang Gowa Raya yang langsung dihadiri Ardiansyah, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya.

Dalam kesempatan dialog dibahas terkait dengan Program Organisasi Penggerak (POP) yang sementara ini dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kita tidak tahu masa depan pendidikan Indonesia. Jangan sampai Pendidikan diurus dengan tidak menggunakan pendekatan Pendidikan,” ujar Prof. Hafid Abbas.

Sementara itu, Syamsul Bahri, S.Sos., Direktur Insting Institut mengemukakan bahwa pendidikan Indonesia saat ini berada di jalur yang tidak tepat.

“Untuk itu, Pendidikan idealnya digerakkan secara bersama-sama dan itu dipimpin pemerintah sebagai perwakilan negara,” tanya Syamsul Bahri.

Sebagai tambahan diskusi juga membincangkan Pendidikan dan kaitan dengan penangan wabah Covid-19.

Prof. Hafid Abbas mengemukakan bahwa ada niat yang perlu dibaguskan dalam kaitan dengan pendidikan.

“Jangan sampai kumpul-kumpul di gelora Bung Karno. Terlihat baik semasa kampanye, tetapi itu tentu tidak elok. Dimana akan muncul malapetaka jikalau pesona itu yang berkuasa,” kata Prof. Hafid Abbas.

“Jangan sampai kekeliruan pengelolaan Pendidikan, justru menghianati cita-cita berbangsa. Lihat sepanjang pesisir Losari.” tutup Prof. Hafid Abbas.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rektor IAIN Sorong Diundang Sebagai Panel dalam Dialog Nasional Bersama 8 Pimpinan Perguruan Tinggi

Menyambut MTQ Tingkat Provinsi Secara Virtual, LPTQ Provinsi Papua Barat Gelar Silaturahmi Dengan Se-Papua Barat

PP Muhammadiyah Lantik BPH Universitas Muhammadiyah Sorong, Diantaranya Syaiful Maliki Anggota DPR Papua Barat

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar