Peduli Muslim Papua Barat, Bunda Shinta Tebar Daging Qurban melalui Yayasan Malanu Peradaban

Peduli Muslim Papua Barat, Bunda Shinta Tebar Daging Qurban melalui Yayasan Malanu Peradaban
Distribusi Daging Kurban (Koleksi Yayasan Malanu Peradaban)

Terkini.id. Sorong – Bunda Shinta sekeluarga, pada tahun ini menyembelih sapi kurban lalu daging tersebut didistribusikan ke daerah-daerah pelosok muslim minoritas Barat yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, Jumat 31 Juli 2020.

Melalui Yayasan Malanu Peradaban, bantuan Bunda Shinta dikelola untuk didistribusikan ke masyarakat Papua di Sorong Raya. Secara rutin Bunda Shinta turut dalam membantu masyarakat di Papua.

Syahruni selaku yang ditunjuk sebagai koordinator lapangan mengatakan “daging kurban selepas kami sembelih di Katapop 2 di rumah salah seorang warga, Mas Sugeng Namanya.”.

“Kemudian kami mendistribusikan daging tersebut ke beberapa titik di antara: Daerah Muslim Suku Misol dan Seram (Katapop Pantai), Muallaf Suku Abun (Klalin 1 dan SP1/Bendungan), dan Masyarakat Muslim Kokoda (Kanal Viktori KM.10),” Imbuhnya.

Melalui via whatsApp, Bunda Shinta se-keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh team yang ikut membantu menyembelih, mempaketkan, hingga mendistribusikan hewan kurban ke daerah muslim minoritas. Tidak ada balasan yang lebih layak kecuali Jannah-Nya.

Daging kurban ini akan bermanfaat bagi kalangan muslim Papua khususnya sebagai bentuk solidaritas di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Yayasan Malanu Peradaban merupakan salah satu organisasi yang memberi perhatian bagi pengembangan literasi masyarakat Papua. Sejak awal, pembentukan Yayasan dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan literasi.

“Di momentum idul adha, kami juga menjadikan kesempatan ini untuk melakukan penyebaran daging kurab. Sehingga tidak hanya program-program literasi tetapi juga penguatan natura masyarakat,” tutur Syahruni.

“Selain itupula ada beberapa kolega kami dari kalangan non muslim dihadiahkan pula daging kurban sebagai bentuk solidaritas,” tutup Syahruni.

(Reporter: Ruslan Rasid)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rektor IAIN Sorong Diundang Sebagai Panel dalam Dialog Nasional Bersama 8 Pimpinan Perguruan Tinggi

Menyambut MTQ Tingkat Provinsi Secara Virtual, LPTQ Provinsi Papua Barat Gelar Silaturahmi Dengan Se-Papua Barat

PP Muhammadiyah Lantik BPH Universitas Muhammadiyah Sorong, Diantaranya Syaiful Maliki Anggota DPR Papua Barat

Mengenang Sembilan Tahun Wafatnya Allahuyarham Prof. Saifuddin, Ketua STAIN Sorong Pertama

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar