La Ode Samsir, Ini Tanggung Jawab Moril Saya Ketika Bagikan 665 Paket Bantuan Banjir

La Ode Samsir, Ini Tanggung Jawab Moril Saya Ketika Bagikan 665 Paket Bantuan Banjir
Pembagian Paket Bantuan (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Sebanyak 665 paket bantuan berupa bahan makanan pokok dibagikan La Ode Samsir, Anggota DPRD Kota Sorong, kepada warga korban banjir sejak 26 Juli, sampai 8 Agustus 2020.

Anggota legislatif yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera Kota Sorong, merasa bahwa ia memiliki tanggung jawab secara moril untuk meringankan beban warga.

“Ini tanggung jawab moril bagi saya. Di tengah pandemi, ujian banjir juga menimpa saudara-saudara kita,” ujar pemuda yang duduk di Komisi 3 DPRD Kota Sorong ini.

Bantuan untuk korban banjir dibagikan di beberapa wilayah, diantaranya Kampung Pisang, Kampung Buton, Warga Jalan Nuri, Kompleks Kokoda Viktori.

Ia menyadari bahwa bantuan tersebut masih belum bisa menjangkau warga terdampak banjir. Meski demikian ia berharap, bantuan tersebut dapat menjadi penghibur dan meringankan beban warga.

“Apa yang saya lakukan belum dapat menyentuh semua warga terdampak. Hanya saja, sy berharap semoga bantuan ini dapat menjadi penghibur dan meringankan warga,” tandasnya.

Curah hujan yang tinggi, bersamaan dengan air pasang mengakibatkan banjir. Bahkan merenggut korban jiwa.

Pada kesempatan yang sama, La Ode Samsir juga melibatkan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara dalam proses distribusi bantuan terutama bagi warga KKST.

“Oiya, ini kewajiban saya sebagai putra KKST. Harus bersinergi dengan semua pihak,” pungkasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, pakar lingkungan hidup Prof. Dr. Ekhwan Toriman, guru besar lingkungan di Universiti Kebangsaan Malaysia ketika diundang kuliah tamu Pascasarjana IAIN Sorong menyampaikan bahwa perlu adanya mitigasi bencana.

“Saat ini, perlu usaha agar hujan yang sesugngguhnya merupakan fenomena alam, tidak membahayakan manusia, sehingga perlu dilakukan upaya mitigasi bencana,” tutur Prof. Ekwan. [Ay]

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Diskusi Sains Terbuka dalam Wahana SEAAFSID STIM LPI dan SEAAM

Dosen IAIN Sorong Diundang dalam SEA-AFSID Dilaksanakan Bersama STIM LPI dan SEAAM

STIM LPI Makassar Bersama SEAAM Gelar SEA-AFSID 2020, Dosen IAIN Sorong Turut Berpartisipasi

SEARCHMACCA 2020 HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa PGMI IAIN Sorong Siap Berpartisipasi

Rektor IAIN Sorong Diundang Sebagai Panel dalam Dialog Nasional Bersama 8 Pimpinan Perguruan Tinggi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar