Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi

Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban, Laksanakan Kembali Ngopi
Coach Agus Diundang Sebagai Nara Sumber (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban mengundang Coach Agus Suksrisman untuk menjadi fasilitator dalam Ngobrol Perkara Iman (Ngopi), Jumat 7 Agustus 2020.

Diskusi ini diprogramkan secara berkala oleh Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban sebagai ikhtiar dalam mendorong literasi dalam program besar yaitu peradaban.

“Gambar besar peradaban dimulai dari literasi. Sekecil apapun itu langkahnya, namun jika dilaksanakan secara terprogram akan memberi dampak bagi lingkungan sekitar,” tutur Adnan Firdaus, pengurus yayasan.

Sementara itu, dalam diskusi Ngopi, Coach Agus Suksrisman, mengemukakan bahwa untuk mewujudkan “Bagaimana Menjadi Orang Hebat”, diperlukan instrumen taqwa.

Dimana iman menjadi bagian utama yang menjadi pondasi dalam berakitivitas. Itulah, pilihan yang dilaksanakan oleh pengurus Yayasan.

“Kita mulai dari langkah kecil, dan juga kelas yang kecil. Landasan iman menjadi pondasi dalam beraktivitas, sehingga ini harus diperbarui secara terus menerus” kata pengurus yayasan, Ruslan yang juga merupakan guru di madrasah tsanawiyah.

Coach Agus juga mengemukakan bahwa iman itu abstrak. Tetapi wujudnya dapat dilihat dalam bentuk perilaku manusianya.

Tanda-tanda ketaqwaan dicitrakan dengan adanya kebermanfaatan. “Maka, manusia yang unggul adalah manusia yang bermanfaat,” tutur Coach Agus.

Sementara ini, tiap Jumat Yayasan Bina Insan Mulia Peradaban melaksanakan diskusi setiap Jumat. Selama ini, sudah ada tiga pelaksanaan, sejak pembentukan yayasan.

Tema-tema diskusi memilih tema yang produktif, dimana disesuaikan dengan kondisi semasa yang menjadi perhatian pengurus Yayasan.

Turut bergabung pula dalam kegiatan semalam, H. Kamaluddin, MM. Pada hari ini, Sabtu, 8 Agustus 2020 dilantik sebagai Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong.

“Jumat menjadi pilihan, untuk pelaksanaan ini sebagai momentum hari berkah sebagai waktu untuk beraktivitas,” tutup Ruslan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Diskusi Sains Terbuka dalam Wahana SEAAFSID STIM LPI dan SEAAM

Dosen IAIN Sorong Diundang dalam SEA-AFSID Dilaksanakan Bersama STIM LPI dan SEAAM

STIM LPI Makassar Bersama SEAAM Gelar SEA-AFSID 2020, Dosen IAIN Sorong Turut Berpartisipasi

SEARCHMACCA 2020 HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa PGMI IAIN Sorong Siap Berpartisipasi

Rektor IAIN Sorong Diundang Sebagai Panel dalam Dialog Nasional Bersama 8 Pimpinan Perguruan Tinggi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar