SEARCHMACCA 2020 HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa PGMI IAIN Sorong Siap Berpartisipasi

SEARCHMACCA 2020 HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa PGMI IAIN Sorong Siap Berpartisipasi
Launching SEARMACCA di Makassar (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Sorong – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Alauddin Makassar yang bekerjasama dengan SEAAM, menggelar Launching Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Asia Tenggara dengan mengusung tema “Mathematics Innovations of Golden Generation in A New Era of Knowledge ang Technology”, Sabtu, 15, Agustus 2020.

Kegiatan Launching SEARCHMACCA (Southeast Asia Student Research Competition on Mathematics Education) 2020 tetap bisa dilaksanakan meski di tengah pandemi Covid-19, di Hotel Harper, Makassar dan juga melalui media virtual Zoom.

Akmal Riswandi selaku Ketua HMJ PMTK menjelaskan bahwa terdapat satu program kerja besar dari himpunan yang tiap tahun diadakan, yaitu ARITMATIKA Se-Sulselbar.

Nursalam, S.Pd., M.Si, selaku Ketua Jurusan Pendidikan Matematika UINAM menyatakan bahwa “Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami khususnya di jurusan Pendidikan Matematika dengan pelibatan para mahasiswa kami di jurusan untuk turut di dalam kegiatan LKTI antar mahasiswa se-Asia Tenggara (SEARCHMACCA) yang sifatnya internasional ini”.

Beliau juga berharap semoga di kegiatan tersebut dapat melahirkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang luar biasa terkait dengan penelitian atau hal-hal dalam rangka penyelesaian masalah yang sifatnya global atau masalah sehari-hari.

Menarik untuk Anda:

Tidak terkhusus bagi mahasiswa Matematika, namun kompetisi ini dapat diikuti oleh semua jurusan di tingkat Pendidikan sarjana.

Sementara itu, mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Sorong siap mengikuti kegiatan tersebut. Menurut ketua Prodi, Rusdin, M.Si., bahwa IAIN Sorong akan mengirim karya mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dikonfirmasi pula dengan Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong kreatifitas mahasiswa dalam pengembangan kreatifitas akademik.

(Hartatiyah Jasnar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pengurus Kapten Indonesia Papua Barat Gelorakan Program Silaturrahmi Tokoh

MCCC Kampanye Pencegahan Covid-19 pada Siswa MTs Mutu, Kurniawati Shalihah: Langkah Baik Menyambut Semester Baru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar