Mahasiswa IAIN Sorong Sertai Konferensi Internasional ICSHAIS STAI DDI Kota Makassar
Komentar

Mahasiswa IAIN Sorong Sertai Konferensi Internasional ICSHAIS STAI DDI Kota Makassar

Komentar

Terkini.id, Sorong – Pelaksanaan konferensi internasional dalam rangka menyambut perkuliahan semester yang baru saja selesai. Demikian disampaikan Muhammad Arsyam, di Hotel Gammara, Minggu 25 Oktober 2020.  

STAI DDI Kota Makassar dan IAIN Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan konferensi yang berlangsung selama tiga hari.  Dimulai pada hari Jumat sampai Minggu, 23-25 Oktober 2020.

Dalam 40 sesi parallel yang berlangsung, dosen dan mahasiswa IAIN Sorong turut berpartisipasi sebagai pembicara kunci dan juga pembicara.

Kegiatan penutup berupa pembicara kunci dan dilanjutkan dengan sambutan penutupan dari Rektor IAIN Gorontalo,  Dr. H. Lahaji. Pada saat pembukaan konferensi Ketua STAI DDI Kota Makassar, membuka acara. Pelaksanaan ICSHAIS dalam bentuk daring.

Pelaksanaan konferensi dilaksanakan dengan kerjasama IAIN Sultan Amai Gorontalo.  Dalam kesempatan pembukaan Dr. H. Lahaji, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo mengemukakan bahwa ini adalah bentuk kolaborasi di antara dua perguruan tinggi.

Baca Juga

Selanjutnya pada kesempatan-kesempatan mendatang akan dilaksanakan kegiatan untuk saling memperkuat Tridharma di kedua perguruan tinggi.

Sementara itu Ketua Jurusan Manajemen Dakwah, STAI DDI Kota Makassar, Ibnu Hajar, M.Sos., mengemukakan ini sebagai langkah dalam melaksanakan akreditasi program studi manajemen dakwah.

Saat ini STAI Kota Makassar menyelenggarakan tiga program studi yaitu pai manajemen dakwah dan hukum keluarga. Usai pelaksanaan konferensi target strategis STAI DDI Kota Makassar selanjutnya adalah pembentukan program pasca sarjana.

Adapun akreditasi institusi baru saja mendapatkan peringkat baik dari BAN PT. sementara itu itu untuk program studi hukum keluarga sudah juga dilakukan reakreditasi.

Selanjutnya seusai konferensi ini maka tdi akan memprogramkan pelatihan pekerti bagi para dosen untuk peningkatan kapasitas.

Pelaksanaan koneferensi juga mendapatkan dukungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Manado, Tadris Bahasa Inggris IAIN Sorong. Begitu pula dengan pasca sarjana IAIN Sorong. Termasuk dukungan dari STIE 66 Kendari dan YAPIS Tanah Papua.

Panitia menyampaikan Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu begitu pula dengan media yaitu jaringan terkini.  Sepanjang pelaksanaan konferensi jaringan media terkini aktif memberikan dukungan publikasi.