Ketua Senat Akademik UKDM Selesaikan Pendidikan Doktor, Forum Dosen Indonesia Papua Sampaikan Selamat
Komentar

Ketua Senat Akademik UKDM Selesaikan Pendidikan Doktor, Forum Dosen Indonesia Papua Sampaikan Selamat

Komentar

Terkini.id, Sorong – Salah satu alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, sekaligus mantan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. M. Yusri, S.Sos.,S.Pd.,M.Si menyelesaikan ujian doktor dengan judul “Pendidikan Karakter Anggota Dalam Pola Perkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya”, Kamis, 5 November 2020.

Usai ujian, Dr. M. Yusri menyatakan bahwa dengan pola perkaderan yang dijalankan HMI Cabang Gowa Raya memberikan peluang bagi pembentukan identitas kemahasiswaan.

Sejalan dengan pendidikan karakter yang menjadi muatan kurikulum nasional, HMI turut dalam pengembangan Pendidikan melalui organisasi ekstra.

Dalam ujian ini, ratusan peserta yang hadir, salah satu di antaranya ada Ahmad Zulfikar selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Mahasiswa Penggiat Konstitusi dan Hukum (DPP SIMPOSIUM).

Turut hadir juga Forum Dosen Indonesia, DPD Papua Barat, juga hadir. “Sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras bertahun-tahun,” komentar Sekretaris Umum FDI DPD Papua Barat, Bustamin Wahid.

Baca Juga

“Tidak saja dari Gowa Raya, tetapi juga Indonesia, dari Cabang Merauke, sampai Cabang banda Aceh” kata Abdul Razak Said, mantan Ketua Umum Badko HMI Sulselrabar 2006-2008.

Kegiatan yang dilakukan melalui Aplikasi Zoom ini, Ahmad Zulfikar DPP Simposium dan Forum Dosen Indonesia, DPD Papua Barat menyampaikan selamat atas selesainya proses Pendidikan doktor.

“Kami keluarga besar DPP SIMPOSIUM mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian gelar Doktor-Nya, kakanda Dr. M. Yusri, S.Sos.,S.Pd.,M.Si. Semoga kedepanya semakin progresif dan mengedepankan nilai-nilai ilmu pengetahuan” pungkas Fikar selaku Ketua Umum.

Forum Dosen Indonesia (FDI) DPD Papua Barat melalui Sekretaris Umum, Bustamin Wahid menyampaikan selamat dan juga apresiasi kepada Dr. M. Yusri.

“Ini merupakan langkah awal. Setelah ini, karya dan juga semasa kembali ke kampus akan menunjukkan kinerja yang sama baiknya dengan selama ini, bahkan ditingkatkan,” kata Bustamin dihubungi Sorong Terkini.