UPSDM LLDIKTI Wilayah IX Mendukung PEKERTI yang Dilaksanakan DIS DPD Papua Barat

UPSDM LLDIKTI Wilayah IX Mendukung PEKERTI yang Dilaksanakan DIS DPD Papua Barat
UPSDM LLDIKTI Wilayah IX Mendukung PEKERTI yang Dilaksanakan DIS DPD Papua Barat

Terkini.id, Sorong – STAI DDI Makassar bekerja sama dengan STIE 66 Kendari dan Perkumpulan Dosen Indonesia Semesta (DIS) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Papua Barat, telah menyelesaikan kegiatan PEKERTI dan dengan dukungan dukung LLDIKTI Wilayah IX.

Kegiatan PEKERTI ini dilaksanakan pihak kepanitiaan gabungan dari STAI DDI Makassar, STIE 66 Kendari dan Dosen Indonesia Semesta (DIS) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Papua Barat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari dan diiikuti oleh 60 peserta sepenuhnya dengan metode daring (Online).

Peserta berasal dari lintas perguruan tinggi diantaranya Universitas Negeri Makassar, Universitas Mandala Waluya, Kendari. Sementara dari Papua, bergabung Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong.

Dalam kesempatan pembukaan yang berlangsung lima hari sebelumnya, bergabung Prof. Dr. Jasruddin, Kepala LLDikti Wilayah IX. Tidak saja membuka, tetapi Prof. Jasruddin juga menyampaikan materi terkait Pendidikan orang dewasa.

Menarik untuk Anda:

Seperti yang di sampaikan oleh pihak penyelenggara, Ismail sebagai Ketua Umum Dosen Indonesia Semesta Dewan pengurus Daerah (DPD) Papua Barat mengatakan “Kegiatan PEKERTI  yang sepenuhnya didukung oleh UPSDM LLDIKTI Wilayah IX ini adalah merupakan salah satu instrument untuk mendorong peningkatan kapasitas dosen”.

“Dengan kondisi Pandemi PEKERTI dilaksanakan secara Daring (Online) untuk memberikan pengalaman belajar bagi Dosen-Dosen sehingga sebagai upaya peningkatan kapasitas,” tutur Ismail.

Selanjutnya Ismail juga mengemukakan bahwa juga bisa meningkatkan kemahiran dosen dalam selama mengajar di masa pagebluk Covid-19 ini

“PEKERTI juga menjadi ikhtiar dalam menjadikan pembelajaran daring tetap efektif”. Pungkas Ismail semasa penutupan acara Jumat, 17 Maret 2021.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Reaktulisasi Ubudiyah Dalam Proses Transformasi Masyarakat

Tetap Perlu Kehati-hatian, Masjid Bisa Menjadi Tempat Penyebaran Virus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar